Mobil Ini Masih Menjadi Paling Populer di Negara Tetangga

Ilustrasi gambar mobil SUV Teramont dari Volkswagen.
Ilustrasi gambar mobil SUV Teramont dari Volkswagen.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Industri otomotif semakin marak dengan kehadiran berbagai jenis mobil yang dihadirkan oleh produsen. Salah satu jenis mobil yang tengah naik daun saat ini adalah SUV atau Sport Utility Vehicle.

Perlu diketahui, kendaraan jenis tersebut masuk di segmen mobil sport yang didesain dengan rancangan yang kuat, tangguh, dan bisa untuk segala medan. Maka tak heran, kendaraan jenis ini semakin banyak peminatnya di pasar otomotif.

Bahkan negara tetangga yakni Singapura, mobil SUV sudah mulai marak digunakan untuk mobilitas sehari-hari masyarakatnya. Hal itu dikarenakan, mobil jenis ini sangat cocok digunakan di perkotaan dengan menghadirkan performa yang lebih canggih.

Salah satu mobil SUV terlaris bernama Opel Crossland

Salah satu mobil SUV terlaris bernama Opel Crossland

Photo :
  • Stellantis

Dikutip VIVA dari AsiaOne, Rabu 10 Agustus 2022, jenis mobil SUV di negara yang terkenal dengan patung singa ini telah menyumbang penjualan 36,6 persen pada periode pertama di tahun ini. Untuk urutan kedua yakni jenis sedan yang tetap menjadi gaya mobil andalan di sana.

Perlu diketahui, di Singapura sudah ada beberapa mobil SUV yang dikembangkan oleh produsen mobil. Adapun beberapa model yang hadir di negara tersebut seperti, Toyota Rush, Daihatsu Terios, MG HS, Hyundai Tucson dan Volkswagen Tiguan.

Bahkan saking menjadi populer, mobil jenis ini juga digunakan untuk menunjang operasional polisi Singapura. Model yang digunakan adalah Hyundai Tucson yang dilengkapi fitur-fitur digital super canggih untuk menangkap penjahat di jalanan.

Menurut pihak kepolisian di Singapura mengatakan model ini telah dimodifikasi dengan sirene dan peluit canggih. Ditambah lampu sorot bagian atas dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan remote control, kemudian ada sensor di bawah kaca spion, dan kamera di bagian depan, samping, dan belakang.

Maka tak heran, mobil jenis SUV mulai berkembang dan menjadi populer saat ini, lantaran beragam kegunaan yang ditawarkan. Banyak dari beberapa negara mengharapkan ke depannya kendaraan jenis ini disematkan platform terbaru dan teknologi canggih yang dikembangkan oleh perusahaan otomotif mobil.