Kembali ke Indonesia, Chery Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Chery  Tiggo 7 Pro terbaru di Indonesia
Chery Tiggo 7 Pro terbaru di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomoti/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Nama Chery sempat dikenal oleh masyarakat Indonesia, sebagai pabrikan otomotif asal Tiongkok yang menghadirkan mobil model Tiggo dan QQ.

Perusahaan tersebut kemudian sempat hengkang, namun kini kembali dengan persiapan yang jauh lebih matang. Mereka melihat Indonesia bukan lagi sebagai tempat yang ideal untuk memasarkan produk, namun juga memproduksinya.

Kantor pusat Chery sudah menyiapkan dana sekitar US$1 miliar atau setara Rp14,6 triliun, yang bakal digunakan untuk membangun pabrik serta memperluas jaringan.

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai menyiapkan diler saat nanti mereka resmi beroperasional di Tanah Air.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Photo :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

“Menjelang peluncuran resmi di bulan Oktober, kami akan mempunyai sekitar 20 diler. Lalu dalam waktu 1-2 tahun kemudian, jumlah diler ditargetkan mencapai 70 outlet,” ujarnya di pameran GIIAS 2022, dikutip Sabtu 13 Agustus 2022.

Yong menuturkan, layanan purna jual menjadi hal yang sangat penting di bisnis otomotif dan Chery juga sangat memahami hal tersebut.