Ini 3 Mobil Paling Murah di GIIAS 2022

Mobil Daihatsu New Ayla di GIIAS 2022
Mobil Daihatsu New Ayla di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini pameran otomotif bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2022) tengah berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Dalam pameran ini menjual berbagai jenis kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua.

Diketahui, ada puluhan Agen Pemegang Merek atau APM yang hadir memeriahkan pameran ini. Banyak dari mereka menampilkan kendaraan unggulannya untuk bisa dipilih oleh para pengujung dalam pameran ini.

Memiliki banyak pilihan mobil di pameran GIIAS 2022, ada beberapa model yang bisa menjadi pilihan pengujung untuk membelinya. Apalagi mobil-mobil ini menjadi yang termurah di pameran berskala internasonal. Lantas, apa saja? Melalui pantauan VIVA di lokasi, Senin 15 Agustus 2022, berikut daftarnya.

Suzuki S-Presso meluncur di GIIAS 2022

Suzuki S-Presso meluncur di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

1. Suzuki S-Presso 

Mobil pertama yang paling murah dalam pameran GIIAS 2022 ini datang dari merek Suzuki dengan model terbaru S-Presso. Diketahui, model tersebut masuk di segmen city car yang baru saja diperkenalkan oleh para konsumen di pameran.

Secara tampilan, kendaraan mini ini memiliki garis desain yang unik dengan warna-warna yang mencolok membuatnya terlihat penuh gaya. Untuk ukuran, model ini memiliki panjang 3.565 mm dengan lebar 1.520 mm dan tinggi 1.556 mm.

Dalam performanya, Suzuki S-Presso ini mengusung mesin berkode K10B 3-silinder berkapasitas 998 cc . Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 67 daya kuda dengan torsi mencapai 90 Newton meter. 

Untuk harga, perusahaan berlogo S ini menjual satu unit model barunya tersebut dimulai dari Rp155 juta untuk varian terendah. Sementara, varian tertingginya seharga Rp164 juta. Harga dari mobil tersebut sudah on the road DKI Jakarta dan banyak beragam pilihan warna yang bisa dipilih.

2. Daihatsu New Ayla

Mobil termurah selanjutnya yang berada di GIIAS 2022 jatuh kepada Daihatsu dengan model New Ayla. Kendaraan roda empat ini telah mendapatkan penyegaran terhadap fitur dan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan.

Secara tampilan, model baru ini terlihat lebih stylish dan modern dalam balutan bumper dan lampu yang telah diperbesar. Selain itu, ruang bagasi juga berkapasitas besar, muat untuk menyimpan bermacam barang bawaan dan cocok dalam penggunaan sehari-hari.

Pada performanya, mobil di segmen LCGC ini mengusung dua varian mesin yakni 1.000 cc (1.0L) dan 1.200 cc (1.2L). Kedua mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 64 daya kuda dengan torsi mencapai 108 Newton meter.

Di pameran GIIAS 2022, Daihatsu menjual  model ini dimulai dengan harga Rp108 juta untuk varian terendah, dan varian tertinggi ditawarkan Rp166 juta. Diketahui, mobil ini hadir dengan enam pilihan warna, yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah, dan orange.

3. Toyota Calya

Toyota Calya di Jakarta Auto Week 2022

Toyota Calya di Jakarta Auto Week 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Untuk mobil terakhir yang termurah di pameran ini datang dari Toyota dengan model Calya. Diketahui, kendaraan roda empat ini masuk di segmen MPV LCGC, yang mendapatkan beberapa pembaruan.

Meskipun masuk ke segmen mobil murah, mobil ini sangat cocok untuk pengendara yang mau mulai belajar berkendara. Hal itu dikarenakan, kendaraan ini menggunakan fitur safety yang begitu lengkap dan dapat melindungi penumpang.

Bicara soal performa, Toyota Calya menghadirkan mesin berkode 3NR-VE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 86 daya kuda dengan torsi mencapai 107 Newton meter. Tenaga dari mesin ini nantinya disalurkan ke roda depan dalam transmisi manual 5 dan otomatis 4 percepatan.

Di pameran GIIAS 2022, satu unit kendaraan ini ditawarkan seharga Rp158 juta untuk varian terendah, sementara varian tertinggi seharga Rp181 juta, dan sudah on the road DKI Jakarta.