Intip Spek Mobil SUV Canggih Favorit Kaum Sultan di GIIAS 2022

New Audi Q7 di GIIAS 2022
Sumber :
  • Dok: GMM

VIVA – Banyak mobil baru yang bisa disaksikan langsung oleh para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, mulai dari kendaraan biasa hingga yang menggunakan penggerak berbasis listrik.

Bernyali Besar Sopir Angkot Pepet Fortuner Polisi, Begini Endingnya

Salah satu model yang baru diperkenalkan pada ajang tersebut, yakni New Audi Q7. Mobil ini masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle, dan menjadi favorit kaum sultan.

Audi sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang pembuatan mobil, perusahaan asal Jerman itu juga aktif terjun ke dunia balap untuk membuktikan kemampuan mereka dalam merancang kendaraan dan mesin.

Terpopuler: Mobil Rp105 Jutaan Irit Banget, Harga Mengejutkan Vespa Babe Cabita

Mobil yang dibawa ke Indonesia oleh PT Garuda Mataram Motor tersebut, hadir dalam versi baru dengan ubahan pada beberapa bagian. Desain luarnya diberi penyegaran, dan dimensi panjang bertambah 11 milimeter untuk memberikan ruang kabin yang lebih luas.

New Audi Q7 di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: GMM
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 6 Mei 2024

Saat sesi pengenalan produk yang digelar di GIIAS 2022, dikutip Kamis 18 Agustus 2022, disebutkan bagian dalamnya mampu menampung hingga tujuh orang, dan pintu bagasi bisa diakses menggunakan sistem elektrik seperti SUV modern saat ini.

Ciri khas dari produk Audi ada di Multi Media Interface atau MMI, yakni panel instrumen dan sistem hiburan yang berukuran besar dengan kemampuan layar sentuh. Desainnya dibuat menarik, sehingga terlihat layaknya karya seni ketika tidak sedang berfungsi.

Fitur yang disematkan mulai dari penyejuk kabin empat zona, fungsi power-assist yang dapat menjadikan proses menutup pintu lebih senyap, sistem audio Bang and Olufsen 3D, serta Audi Virtual Cockpit dengan head up display.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin enam silinder berkapasitas 3.000cc, yang kinerjanya dibantu sistem mild hybrid sehingga penggunaan bahan bakar bisa menyentuh angka sekitar 12 kilometer per liter.

Tenaga 340 daya kuda dan torsi 500 Newton meter disalurkan ke semua roda, melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Kenyamanan penumpang dijamin, lewat suspensi udara yang bisa diubah tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan.

New Audi Q7 3.0 TFSI quattro saat ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia, dengan harga Rp2.192.000.000 belum termasuk pajak alias off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya