VW Kombi Listrik Sudah Dipesan 10 Ribu Unit Lebih

Mobil Buzz EV dari Volkswagen
Sumber :
  • Insideevs

VIVA Otomotif Volkswagen atau VW mengklaim bila  ID Buzz, atau VW Kombi versi listrik  ini telah dipesan lebih dari 10 ribu unit. Padahal, mobil listrik ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Melansir dari Hidustan Times, Selasa 23 Agustus 2022,  kendaraan tersebut hampir terjual habis untuk tahun ini, beberapa bulan sebelum dimulainya pengiriman. Laporan tersebut permintaan tertinggi datang dari Norwegia, diikuti oleh Jerman.

Perusahaan otomotif Jerman tersebut telah menerima 3.400 pesanan ID Buzz dari Norwegia, sedangkan 2.500 pesanan telah diterima dari Jerman. Penerus mikrobus VW Combi dengan penggerak listrik ini akan dijual ke sejumlah negara di Eropa mulai kuartal ketiga 2022.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sedangkan 1.100 dan 1.000 unit telah dipesan dari Belanda dan Belgia. Artinya, hanya 5.000 unit yang tersisa untuk dijual tahun ini, karena Volkswagen berencana untuk membangun hanya 15.000 unit pada tahun 2022.

Volkswagen Kombi versi konsep

Photo :
  • VW
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Memang walaupun memiliki kemiripan dengan VW Kombi yang ikonik, namun tetap ada kesan modern. ID Buzz masih menawarkan kelegaan pada kabinnya, sehingga bisa memuat banyak orang atau barang bawaan didalamnya.

VW juga tak hanya disediakan sebagai mobil penumpang saja, tetapi juga ada varian komersialnya berupa model Cargo. VW melakukan ini demi memenuhi permintaan konsumen di pasarnya saja.

Dengan begitu, ID Buzz tak hanya dinikmati oleh pengguna kendaraan pribadi saja, tetapi juga pelaku usaha. Bagi VW ini, mobil listrik akan menjadi kunci bagi mereka untuk bersaing di masa depan.

"Produksi awal serial all-electric ID. Buzz adalah tonggak penting dalam elektrifikasi armada kami dan untuk operasi manufaktur di pabrik kami di Hannover. Selain itu kendaraan ini menjadi kunci pabrik kami untuk masa depan," ," kata Chairman of the VW Commercial Vehicle Management, Carsten Intra.

Volkswagen Kombi versi konsep

Photo :
  • VW

ID. Buzz mengambil daya dari paket baterai 82 kWh yang memungkinkan kendaraan berjalan sejauh 321 km dengan sekali pengisian daya. Dibanderol dengan harga sekitar 67.500 dollar AS, Volkswagen ID. Buzz sedang diproduksi di pabrik pembuat mobil di Hanover, Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya