Produsen ini Hadirkan Dua Mobil Listrik Baru Sekaligus

ilustrasi gambar dua mobil listrik dari Peugeot
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Mobil listrik tengah menjadi tren di kalangan pecinta otomotif. Banyak dari produsen mobil yang mengembangkan kendaraan berbasis BEV atau Battery Electric Vehicle untuk kebutuhan konsumennya.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Salah satu perusahaan yang terlihat memproduksi kendaraan tersebut adalah Peugeot. Diketahui, perusahaan tidak hanya membuat satu model, tetapi dua sekaligus yang diberi nama Hatch dan Wagon Electric. 

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 14 September 2022, perusahaan asal Prancis ini memproduksi kedua model tersebut dengan desain aerodinamis yang terlihat pada depan telah dioptimalkan. Kendaraan ramah lingkungan ini juga terkesan modern seperti mobil listrik masa depan.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

ilustrasi gambar interior mobil listrik dari Peugeot

Photo :
  • Carscoops

Secara spesifikasi, Hatch Dan Wagon Electric ini menggunakan pelek aluminium berukuran 18 inci yang baru. Ditambah keduanya menggunakan ban gesekan rendah yang dipasang pada bagian bawah. Mobil ini juga menggunakan warna biru muda sedikit abu-abu pada bagian bodi yang terlihat dinamis.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Pindah bagian interior, kendaraan roda empat tersebut mengusung tema premium di dalamnya. Sebagai produsen mobil mewah, kedua model ini disematkan layar sentuh 10 inci di tengah yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur lainnya aat beraktivitas berkendara.

Adapun fitur yang disematkan pada mobil listrik ini di antaranya, fitur generasi terbaru dari Peugeot i-Cockpit, roda kemudi kecil dengan pemanas, dan Head-Up Display digital 3 dimensi. Fitur-fitur tersebut disematkan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi calon pemilik mobil tersebut.

Sebagai kendaraan listrik, kedua model ini mengusung mesin baterai tegangan tinggi 54 kWh yang terdiri dari 80 persen nikel, 10 persen mangan, dan 10 persen kobalt. Baterai itu menggunakan sistem 400 volt dan memiliki jarak tempuh mencapai lebih 400 km.

Bicara soal performa, Hatch Dan Wagon Electric ini menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga mencapai 156 daya kuda dengan torsi 260 Newton meter. Peugeot memberitahu model ini memiliki mode berkendara seperti, Eco, Normal, Sport, dan Brake.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan mengatakan kedua model ini akan diluncurkan ke pasar otomotif global pada pertengahan tahun depan. Namun, untuk harga mereka masih belum menginformasi lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya