5 Artis Ini Siap Adu Keren Mobil Modifikasi Mereka

Kegiatan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX)
Sumber :
  • Bank Neo Commerce

VIVA Otomotif – Saat ini modifikasi mobil mulai diminati oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut melakukan perubahan pada model kendaraan baik kecil maupun besar yang membuat kondisinya berbeda dari sebelumnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Ada banyak artis Tanah Air yang menyukai modifikasi mobil. Adapun deretan nama artis pria yang menyukai kegiatan ini seperti, Rafii Ahmad, Atta Halilintar, Gading Marten, Uya Kuya, dan Andre Taulany. Bahkan mereka mengikuti lomba yang diadakan oleh IMX 2022.

Nama perlombaan dari ajang tersebut yakni Perang Bintang, merupakan kontes modifikasi yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1 milliar dan Piala Ketua MPR RI yang dibungkus dalam sebuah tema Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Ke lima orang artis tersebut terpilih sesuai proses seleksi dan kurasi dari panitia dan nantinya dalam mengerjakan mobil modifikasi masing-masing akan didukungan oleh produsen aftermarket, bengkel spesialis, dan modifikator yang tergabung dalam member National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Raffi Ahmad dan Andre Taulany

Photo :
  • YouTube ANdre Taulany TV
Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pihaknya telah mengunjungi bengkel masing-masing peserta yang mengikuti perlombaan ini. Mobil dari model-model artis tersebut diketahui milik pribadi yang telah dimodifikasi.

"Sebelum ke acara ini, saya sudah sempat melihat-lihat hasil modifikasi para peserta yang sangat menarik dan keren. Mereka memiliki ciri khas sendiri, dan beragam model dari kendaraan pribadi mereka sudah siap untuk ditampilkan," ujar pria akrab disapa Bamsoet di Press Conference IMX 2022 di Jakarta Timur, dikutip VIVA Rabu 21 September 2022.

Adapun model mobil dari sang artis yang mengikuti perlombaan ini. Dimulai dari Uya Kuya yang memodifikasi merek dari Mazda dengan model MX-5. Dirinya berhasil mengubah mobil tersebut dengan menambahkan unsur Indonesia. 

Selain itu, Andre Taulany yang rela memodifikasi mobil pribadinya yakni BMW E30 warna merah yang dimodifikasi semakin keren. Lanjut, datang dari Raffi Ahmad yang modifikasi mobil milik peninggalan ayahnya dengan menampilkan orisinal keaslian mobil 

"Mobil milik Raffi Ahmad ini punya orang tuanya yakni sang Ayah. Bahkan ia rela membeli sparepart aslinya dari negara Jerman, yang harganya lebih mahal dari  mobil aslinya," tambah Bamsoet.

Artis lainnya yang ikut perlombaan ini adalah Atta Halilintar. Pria berusia 27 tahun itu memodifikasi mobil umum yakni Toyota Avanza yang dibeli dari OLX Autos. Mengejutkannya, model tersebut akan menjadi kendaraan listrik pertama dari model tersebut yang diperkenalkan di Indonesia.

Peserta terakhir, datang dari Gading Marten yang memodifikasi mobil Audi R8. Kendaraan segmen sport ini telah dirubah menjadi lebih keren oleh sang artis, dan yang paling mencolok pada bagian pelek menggunakan HSR Wheel.

Sebagai tambahan informasi, mobil hasil modifikasi dari ke lima artis tersebut akan dipajang di acara puncak IMX 2022 pada tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya