Toyota Beberkan Produksi Mobilnya Secara Global

Logo Toyota
Logo Toyota
Sumber :

VIVA Otomotif – Saat ini produksi kendaraan dari beberapa produsen mulai meningkat, salah satunya Toyota Motor Crop. Perusahaan asal Jepang tersebut memberitahu perihal produksinya di pasar otomotif global.

Mereka mengatakan bahwa telah mengalami peningkatan produksi secara global pada Agustus tahun ini. Hal tersebut didukung oleh meningkatnya kapasitas produksi di luar negeri. 

Menurut data perusahaan, produksi kendaraan domestik pada bulan tersebut melonjak 44,3 persen tahun ke tahun, yang juga merupakan kenaikan pertama sejak Maret.  Sementara, untuk produksi luar negeri meningkat 65,1 persen dari tahun lalu, jika dibandingkan hanya meningkat sekitar 5,6 persen tahun ke tahun.

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.

Photo :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Dikutip VIVA dari Reuters, Jum'at 30 September 2022, Perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini mengklaim bahwa pihaknya telah memproduksi sebanyak 766.683 unit kendaraan di seluruh dunia bulan lalu, melebihi target perusahaan yang awalnya akan memproduksi sekitar 700.000 unit kendaraan.

Hal itu menjadi nilai positif bagi perusahaan, di tengah adanya masalah krisis chip semikonduktor. Pada pekan lalu, perusahaan berencana untuk memproduksi sekitar 800.000 unit kendaraan di seluruh dunia pada Oktober mendatang.

"Toyota mampu mengamankan lebih banyak komponen semikonduktor terutama di Asia, wilayah di mana ada juga permintaan yang kuat dari konsumen,” ujar salah satu juru bicara perusahaan.