Toyota Hadirkan Mobil Sedan Listrik di Akhir Tahun Ini

Ilustrasi gambar mobil sedan Toyota model bZ3
Ilustrasi gambar mobil sedan Toyota model bZ3
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Toyota Motor Crop berencana untuk menghadirkan mobil berjenis sedan bertenaga listrik terbarunya pada akhir 2022. Hal itu dikarenakan pasar kendaraan listrik mulai dilirik oleh konsumen dan beberapa negara yang mulai beralih kendaraan ramah lingkungan.

Diketahui, model baru ini akan berkolaborasi dengan salah satu perusahaan China bernama BYD. Nantinya, kendaraan tersebut akan menggunakan baterai yang dikembangkan oleh perusahaan mereka. Bahkan sedan listrik kecil ini sudah dilakukan pengujian di jalan.

Dikutip VIVA dari Reuters, Jum'at 30 September 2022, perusahaan asal Jepang itu memberitahu model ini diberi nama Toyota bZ3, menjadi model kedua dalam seri kendaraan listrik baterai BEV (Battery Electric Vehicle). Sebelumnya, perusahaan telah memperkenalkan model listrik bZ4X di pasar otomotif global.

Mobil sedan Toyota bZ3 di China

Mobil sedan Toyota bZ3 di China

Photo :
  • Insideev

Secara tampilan, kendaraan ramah lingkungan ini terlihat bagian depan datang dengan nuansa modern lantaran direfleksikan melalui desain lampu depan yang menyatu dari sisi kanan ke sisi kiri. Digadang-gadang kendaraan ini tampil lebih dinamis dari pada sedan lainnya.

Dari foto yang beredar, beberapa detail bisa terlihat mulai dari penggunaan jok, desain dashboard serta lingkar kemudinya. Selain itu, model ini ada sebuah layar lebar yang ditempatkan di tengah. Dipercaya, display tersebut merupakan fitur entertainment.

Spesifikasi lainnya, Toyoya bZ3 ini memiliki dimensinya dengan panjang 4.725 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.475 mm. Perusahaan memberitahu bahwa model ini diklaim mampu berlari hingga 150 kpj dengan jumlah bobot 2.215 kg.