Produsen Mobil Mewah ini Berencana Tingkatkan Produksi

Logo mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Dok: Tesla

VIVA Otomotif – Kini, banyak para produsen kendaraan baik itu roda dua maupun sedang meningkatkan produksinya. Hal itu dilakukan untuk memenuhi pemesanan konsumen terkait produk yang banyak dicari.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Salah satu produsen otomotif bernama Tesla yang berada di Texas, Amerika Serikat tengah berencana untuk meningkatkan produksi global. Diketahui, mereka akan meningkatkan produksi model Y dan 3 pada kuartal keempat tahun ini. 

Perusahaan yang terkenal dengan produk mewah dan kendaraan listrik ini sangat optimis tentang pertumbuhannya di industri otomotif. Hal itu didukung oleh beberapa konsumen yang menginginkan produk mereka.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Tesla Model Y di IIMS 2022

Photo :
  • Istimewa

Ceo Tesla, Elon Musk mencatat bahwa pihaknya harus dapat mempertahankan pertumbuhan sekitar 50 persen setiap tahun. Namun di tahun terdapat tantangan bagi perusahaan terkait hambatan di negara China tentang penguncian dan tingginya kasus Covid-19 yang harus mengurangi produksi.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dikutip VIVA dari Teslarati, Senin 3 Oktober 2022, Tesla ingin memproduksi hampir 495.000 unit crosoover model Y dan 3 di tahun ini. Kedua kendaraan ini merupakan produk unggulan yang paling terjangkau dan sekitar 95 persen paling diminati di seluruh dunia.

Sementara itu, di pabrik yakni Gigafactory Berlin dan Giga Texas juga akan mendorong pertumbuhan perusahaan dengan meningkatkan produksi hingga 1,59 juta unit Model Y dan Model 3 untuk tiga kuartal pertama 2023. Hal itu dilakukan, lantaran perusahaan memiliki peluang besar di pasar global.

Sebelumnya, Musk memberitahu pihaknya memiliki peluang yang cukup bagus untuk mencapai tingkat produksi global sebanyak 40.000 unit kendaraan per minggu pada akhir tahun ini. Diperkirakan perusahaan dapat mencapai dan mempertahankan tingkat produksi ini.

Secara keseluruhan, Tesla akan mengirimkan 354.000 unit kendaraan terlebih dahulu pada kuartal ketiga. Untuk sisanya, pihaknya masih dalam tahap awal produksi dan akan segera diselesaikan pada akhir tahun ini. 

Sebagai tambahan informasi, perusahaan akan merilis laporan pengiriman dan produksi kendaraan untuk kuartal ketiga pada akhir pekan mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya