Produsen Mobil Mewah ini Berencana Tingkatkan Produksi

Logo mobil listrik Tesla
Logo mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Dok: Tesla

VIVA Otomotif – Kini, banyak para produsen kendaraan baik itu roda dua maupun sedang meningkatkan produksinya. Hal itu dilakukan untuk memenuhi pemesanan konsumen terkait produk yang banyak dicari.

Salah satu produsen otomotif bernama Tesla yang berada di Texas, Amerika Serikat tengah berencana untuk meningkatkan produksi global. Diketahui, mereka akan meningkatkan produksi model Y dan 3 pada kuartal keempat tahun ini. 

Perusahaan yang terkenal dengan produk mewah dan kendaraan listrik ini sangat optimis tentang pertumbuhannya di industri otomotif. Hal itu didukung oleh beberapa konsumen yang menginginkan produk mereka.

Tesla Model Y di IIMS 2022

Tesla Model Y di IIMS 2022

Photo :
  • Istimewa

Ceo Tesla, Elon Musk mencatat bahwa pihaknya harus dapat mempertahankan pertumbuhan sekitar 50 persen setiap tahun. Namun di tahun terdapat tantangan bagi perusahaan terkait hambatan di negara China tentang penguncian dan tingginya kasus Covid-19 yang harus mengurangi produksi.

Dikutip VIVA dari Teslarati, Senin 3 Oktober 2022, Tesla ingin memproduksi hampir 495.000 unit crosoover model Y dan 3 di tahun ini. Kedua kendaraan ini merupakan produk unggulan yang paling terjangkau dan sekitar 95 persen paling diminati di seluruh dunia.

Sementara itu, di pabrik yakni Gigafactory Berlin dan Giga Texas juga akan mendorong pertumbuhan perusahaan dengan meningkatkan produksi hingga 1,59 juta unit Model Y dan Model 3 untuk tiga kuartal pertama 2023. Hal itu dilakukan, lantaran perusahaan memiliki peluang besar di pasar global.