Mobil Toyota Innova Hybrid Ini Siap Meluncur Bulan Depan

Ilustrasi gambar mobil Toyota Innova terbaru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Toyota Motor Corp mengumumkan bahwa salah satu produk unggulanya yakni Innova siap meluncur. Kini, kendaraan roda empat tersebut disematkan teknologi hybrid demi menuju era ramah lingkungan. 

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Diketahui, mobil tersebut merupakan segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle dengan memiliki konfigurasi tujuh penumpang, dan bagasi yang luas sesuai selera masyarakat. Bahkan Model tersebut telah diuji coba di jalan umum dan beberapa kali melakukan pengujian di luar negeri.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Senin 10 Oktober 2022, saat ini model tersebut telah terdaftar menggunakan nama Innova HyCross di pasar India. Menurut laporan Toyota Kirloskar Motor (TKM), model ini akan melakukan debut globalnya pada bulan depan di pasar Asia Tenggara seperti Indonesia.

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Bocoran Toyota Innova Hybrid.

Photo :
  • Motorbeam

Secara spesifikasi, Innova Hybrid ini didasarkan pada platform baru yang telah dikembangkan oleh perusahaan. Platform tersebut bernama TNGA-C modular yang akan memungkinkannya memiliki konfigurasi penggerak roda depan tradisional, bertentangan dengan tata letak RWD Crysta.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Selain itu, diperkirakan interior dari model ini sedikit lebih besar dengan kabin yang lebih lega. Bahkan katanya terdapat lebih banyak fitur premium termasuk sunroof dan teknologi berbasis ADAS (Advanced Driver Assistance Systems). Sistem keselamatan itu juga mempermudah pengguna ketika berkendara

Perlu diketahui  ADAS memiliki banyak fungsi, salah satunya secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan kendaraan lain di depannya, dan mengatur jarak aman. Jika pengemudi tidak merespon peringatan bahaya tabrakan, yang terdeteksi, sistem akan otomatis melakukan pengereman darurat melalui bantuan AEB (Automatic Emergency Braking).

Untuk performanya, Innova baru ini akan mengusung mesin bensin hybrid yang kuat. Diperkirakan model ini menjadi mesin bensin 1.8L atau 2.0L yang menawarkan karakteristik jarak tempuh yang baik. Perusahaan asal Jepang tersebut mengklaim mesin ini akan lebih hemat bahan bakar.

Bicara soal pembaruan, model anyar ini akan menggunakan dasbor, konsol tengah, permukaan, trim baru. Adapun fitur yang ditingkatkan dari mobil ini termasuk sistem infotainment, layar sentuh yang lebih besar, fasilitas pengisian nirkabel, kontrol iklim otomatis, dan banyak lagi. 

Sedikit informasi, mereka masih belum menginformasi lebih detail model barunya ini, termasuk harga. Namun diperkirakan kendaraan ini menawarkan lima varian seperti G Petrol, G Hybrid, V Petrol, V Hybrid dan Q Hybrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya