Ada Mobil Keren Siap Kawal Acara KTT G20 di Pulau Bali

Mobil listrik Polri yang akan digunakan di KTT G20
Sumber :
  • Instagram Dirgaktib Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan

VIVA Otomotif – Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali, banyak institusi pemerintah melakukan persiapan agar acara berjalan lancar. Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung pada bulan November 2022 mendatang.

OKB Wajib Tahu Biar Gak Norak, Begini Pengucapan Nama Mobil Mewah yang Benar

Salah satu persiapan paling penting terkait mobilitas kendaraan yang digunakan pada acara tersebut. Nantinya ada beberapa negara yang turut hadir seperti, Amerika Serikat,  Jepang, Jerman, Australia, Arab Saudi, dan masih banyak lagi.

Masih dalam proses persiapan, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan mobil komando lengkap spesifikasi ke Bali. Nantinya, mobil komando tersebut difungsikan sebagai pusat kendali informasi lalu lintas saat acara berlangsung.

Mitsubishi Hadirkan Xpander Ultimate Baru, Bensinnya Lebih Irit

Mobil ETLE Mobile milik Korlantas Polri.

Photo :
  • Korlantas Polri

Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Made Agus mengatakan bahwa kendaraan roda empat ini memiliki teknologi berupa objek CCTV yang ada di seluruh Indonesia. Sistem tersebut dilengkapi dengan TVU, sehingga mampu melakukan siaran langsung kepada masyarakat.

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

"Mobil ini sudah terintegrasi dengan CCTV yang tergelar di seluruh Indonesia, karena ini fokus pengamanannya di Bali maka nantinya titik-titik pusat pantauan arus lalu lintas di Bali, kami bisa memantau,” ujar Agus, dikutip VIVA dari Korlantas Polri Rabu 12 Oktober 2022.

Lebih lanjut, dia memberitahu mobil ini juga digunakan oleh presenter mereka dari NTMC Polri maupun Ditlantas Polda Bali untuk dapat live dan melaporkan situasi terkini. Hal itu untuk mempermudahkan jalanya acara perihal komunikasi.

"Command Center Mobile ini akan diarahkan pada titik-titik lalu lintas yang tidak terjangkau dari pantauan. Hal tersebut dilakukan guna memonitor arus lalu lintas demi keamanannya, keselamatan, dan latihan saat G20 diciptakan di Bali," tambahnya.

Bahkan para pimpinan juga bisa memantau sehingga keputusan yang mereka ambil bisa tepat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, dan menerapkan, terutama saat pengamanan di Bali. Diharapkan, kendaraan ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh Pimpinan Kepala Negara maupun masyarakat.

"Kami berharap dengan diluncurkannya Command Center Mobile oleh Korlantas Polri ini bisa memberikan dukungan terkait dengan kontribusi titik yang tidak terjangkau,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya