Akulaku Finance Gandeng Wuling Finance untuk Pembiayaan Otomotif

Wuling Air ev
Sumber :
  • Wuling Motors

Jakarta, 17 Mei 2024 –  Perusahaan pembiayaan Wuling Finance yang bernaung di dalam entitas PT SGMW Multifinance Indonesia menjalin kerjasama dengan perusahaan pembiayaan PT Akulaku Finance Indonesia dalam pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif.

Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

Kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao dan Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga. Di kantor PT SGMW Multifinance Indonesia.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa kemitraan dengan Wuling Finance dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan otomotif. 

Tumbuh Double Digit, BTN Syariah Cetak Laba Bersih Rp 164,1 Miliar di Kuartal I-2024

"Kerjasama ini menandai langkah besar bagi PT Akulaku Finance Indonesia dengan memperkuat posisi kami dalam industri pembiayaan konsumen di Indonesia, terutama di dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat.," kata Efrinal Sinaga dalam keterangan resminya, Jumat 17 Mei 2024.

Dalam kerjasama ini, PT Akulaku Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan digital terkemuka di Indonesia bukan sebatas menandai pencapaian yang signifikan dalam pembiayaan konsumen.
Namun, kemitraan strategis dengan PT SGMW Multifinance Indonesia juga menjadi tonggak awal bagi Akulaku dalam pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif dan alat berat.

Tumbuh Double Digit, Pembiayaan BSI Capai Rp 251,6 Triliun hingga Akhir April 2024

PT SGMW Multifinance Indonesia memiliki pengalaman yang mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia dengan memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

Kerjasama strategis ini juga memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia PT Akulaku Finance Indonesia, untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

Wuling Finance Gandeng Akulaku Perluas Sektor Pembiayaan Otomotif.

Photo :
  • Istimewa

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao menyatakan bahwa kolaborasi dengan PT Akulaku Finance Indonesia merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor otomotif.

"PT Akulaku Finance Indonesia merupakan penyedia layanan pembiayaan digital yang terkemuka. Sinergi dengan PT Akulaku Finance Indonesia akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia. Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan berdasar kebutuhan pelanggan," ujarnya.

Dalam kerjasama strategis ini, PT SGMW Multifinance Indonesia dan PT Akulaku Finance Indonesia akan berbagi sumberdaya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya