Terungkap Wujud Mobil Baru Toyota di Indonesia, Disebut-sebut Innova Zenix

VIVA Otomotif: Bocoran mobil baru Toyota di Indonesia
Sumber :
  • Instagram @toyotaid

VIVA Otomotif – Toyota dikabarkan sedang sibuk menyiapkan mobil baru, untuk dipasarkan di Indonesia. Kendaraan yang dimaksud, digadang-gadang merupakan model yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Mobil yang dimaksud adalah Toyota Innova, yang belum lama ini diketahui bakal mengusung tambahan nama Zenix. Salah satu fitur yang jadi unggulan, yaitu sistem penggerak hybrid.

Dari pantauan VIVA di akun media sosial resmi Toyota Indonesia, Selasa 25 Oktober 2022 terlihat bagian depan mobil tersebut ditampilkan dengan samar-samar.

Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

Saat gambar itu diolah kembali, terlihat bagian grille yang mirip dengan Innova sekarang, hanya saja desainnya sedikit berbeda. Posisinya dibuat tegak, dan dihiasi logo Toyota di bagian tengah.

VIVA Otomotif: Bocoran mobil baru Toyota di Indonesia

Photo :
  • Instagram @toyotaid
Presiden Vladimir Putin Dapat Mobil Baru Super Canggih

Bagian samping bumper dibuat aksen dengan garis tegak, sama seperti yang diterapkan pada model Avanza. Sementara itu lampu utama dibuat menyipit di bagian tengah, tidak jauh berbeda dari Innova yang saat ini dipasarkan.

Beberapa waktu lalu beredar bocoran, yang mengatakan bahwa Innova baru akan dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, sama seperti beberapa model yang belum lama ini resmi dijual di Indonesia.

Innova Zenix dikabarkan bakal memiliki interior yang lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini. Seperti kursi di bagian tengah yang dilengkapi dengan sandaran kaki serta tangan, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman.

Lantainya juga kini rata, karena sistem penggerak dipindah ke roda depan demi efisiensi bahan bakar. Pintu bagasi disebut-sebut memakai sistem elektrik, dan dipasang empat kamera di seluruh sisi agar bisa menampilkan gambar 360 derajat.

Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan mobil yang mengusung teknologi hybrid. Namun, ia tidak menyebutkan model maupun tipenya.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya