Mobil Listrik Seharga Rp3 Miliar Resmi Meluncur di Indonesia

Mobil Listrik Jaguar I-PACE resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • PT JLM Auto Indonesia

VIVA Otomotif – Saat ini perkembangan mobil listrik mulai didorong oleh produsen otomotif di Indonesia. Pasalnya, banyak dari mereka yang mulai memperkenalkan dan menjual kendaraan ramah lingkungan ke konsumennya.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kabar terbaru, agen pemegang merek mobil mewah bernama PT JLM Auto Indonesia hari ini secara resmi memperkenalkan mobil listrik di pasar otomotif Tanah Air. Kendaraan roda empat itu diberi nama Jaguar I-PACE, sebuah mobil SUV atau Sport Utility Vehicle berbasis full listrik.

Secara tampilan, mobil ini menggunakan gril minimalis dengan ukuran sedang. Bahkan headlamp atau lampu utamanya sipit dengan aksen yang dibuat terbelah, yang terlihat mewah. Model ini dirancang simpel dan elegan layaknya mobil modern umumnya.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Peresmian mobil Listrik Jaguar I-PACE di Indonesia

Photo :
  • PT JLM Auto Indonesia

Pada bagian bawah, kendaraan ramah lingkungan dilengkapi dengan pelek berukuran 20 inci warna Gloss Black yang akan memberikan kesan karakter electric SUV yang tangguh di kelasnya. Kemudian bagian belakangnya dirancang agak mengotak seperti mobil sedan yang 'ekornya' sedikit dipangkas.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Sales and Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan mobil listrik ini mengusung konsep strategis “Reimagine”, pihaknya mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan.

"Selain memanjakan pelanggan dengan kemewahan dan performa teknologi kendaraan, Jaguar Indonesia juga memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan. Pemilik Jaguar I-PACE akan mendapatkan instalasi home fast charging yang dapat menunjang penggunaan mobil," ujar Irvino melalui keterangan resmi, diterima VIVA Selasa 25 Oktober 2022.

Bicara soal performa, Jaguar I-PACE mengusung mesin baterai 90kWh. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 400 daya kuda yang memungkinkan akselerasi 0–100 km/jam dalam 4.8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam.

Tidak hanya itu, mobil ini menggunakan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal maupun di medan yang menantang. 

"Kami akan menjalankan bisnisnya dengan mengeksplorasi potensi energi bersih dan fokus pada pengembangan kendaraan listrik premium," tambah Irvino.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan memberitahu harga yang ditawarkan dari mobil ini mencapai Rp2,907 miliar off the road. Kehadiran model ini di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kepuasan pelanggan atas pilihan jenis mobil yang sesuai dengan preferensi, termasuk kendaraan all-electric.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya