Toyota Resmi Luncurkan Mobil Pesaing Tesla Model S

Mobil sedan Toyota bZ3 di China
Sumber :
  • Insideev

VIVA Otomotif – Saat ini pasar mobil listrik mulai dilirik oleh konsumen di industri otomotif. Pasalnya, banyak produsen yang mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan beragam jenis ini mulai dari SUV hingga sedan.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Kabar terbaru, Toyota Motor Crop telah siap memproduksi mobil listrik yang diberi nama bZ3, yang merupakan kendaraan listrik kedua mereka. Diketahui, model ini dibuat berkolaborasi dengan salah satu perusahaan China bernama BYD.

Dikutip VIVA dari Reuters, Rabu 26 Oktober 2022, nantinya mobil listrik baru ini akan dijual di pasar China dalam waktu dekat. Ini merupakan model kedua dalam seri Beyond Zero (bZ) yang dikembangkan oleh perusahaan.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Ilustrasi gambar mobil sedan Toyota model bZ3

Photo :
  • Carscoops

Dalam tampilannya, kendaraan ramah lingkungan ini terlihat bagian depan memiliki nuansa modern yang direfleksikan melalui desain lampu depan yang menyatu dari sisi kanan ke sisi kiri. Tampilannya ini terlihat lebih dinamis dari pada sedan lainnya.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Untuk spesifikasi, Toyota bZ3 ini mempunyai dimensi dengan panjang 4,725 mm dengan lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.475 mm. Perusahaan memberitahu bahwa model ini diklaim mampu berlari hingga 150 kilometer per jam, dengan bobot 2.215 kg.

Pada bagian interior, beberapa detail bisa terlihat mulai dari pengguna jok, desain dashboard serta lingkar kemudinya yang nyaman. Selain itu, model ini akan disematkan sebuah layar lebar yang ditempatkan di tengah, berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur di dalamnya.

Bicara soal performa, perusahaan asal Jepang ini memberitahu bahwa model ini akan menggunakan baterai yang telah dilakukan pengujian di jalan. Meski begitu, mereka belum memberitahu tahu detail terkait mobil yang jadi pesaing Tesla Model S tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Toyota bZ3 ini nanti akan diproduksi di pabrik Tianji, China dengan kapasitas 30.000 unit. Untuk harga, diperkirakan model ini akan dibanderol seharga 200.000 Yuan atau setara Rp427 jutaan, khusus pasar negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya