Mobil Listrik Konsumen Bermasalah, Wuling Langsung Gerak Cepat

Proses perakitan mobil listrik Wuling Air ev di Indonesia.
Proses perakitan mobil listrik Wuling Air ev di Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Belum lama ini Wuling resmi memasarkan mobil listrik pertama mereka yang dibuat secara lokal di Indonesia, yakni Wuling Air ev. Kendaraan bebas emisi itu mendapat respons positif dari masyarakat, dan dipesan ribuan unit.

Dari sekian banyak konsumen yang sudah mendapat unit, ada beberapa yang mengeluh karena baterai kendaraan tidak bisa diisi ulang. Perusahaan langsung bergerak cepat, mengatasi masalah tersebut.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa berdasarkan hasil penelusuran mereka, diketahui bahwa ada komponen yang mengalami kerusakan.

“Kami sudah selesai melakukan perbaikan pada ketiga unit Wuling Air ev milik konsumen. Pak Lim (konsumen) sudah mengonfirmasi bahwa unitnya tidak mengalami kendala lagi. Untuk bapak Adityo Setyawan, kami sudah memberikan unit pengganti dari diler sembari menunggu parts tiba,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip Jumat 28 Oktober 2022.

Baterai mobil listrik Wuling Air ev.

Baterai mobil listrik Wuling Air ev.

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Menurut Dian, komponen yang mengalami masalah adalah bagian dari sistem pengecasan mobil listrik buatan Cikarang, Jawa Barat tersebut.

“Satu itu module yang namanya on board charger, satu lagi module DC. Sementara untuk milik pak Angga, pengisian daya bisa dilakukan dengan baik dan secara penuh di diler. Kemungkinan, masalah terjadi karena faktor arus listrik di rumah konsumen,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title