Mobil Listrik Toyota bz4X Ramaikan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai 2022

VIVA Otomotif: Mobil listrik Toyota bZ4X di KTT G20 Bali
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai 2022, acara diadakan pada 11 – 16 November 2022 di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua Bali.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Kegiatan itu diikuti 28 peserta yang merupakan produsen sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi, serta komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai.

Pameran ini diadakan sebagai bentuk komitmen dan dukungan pemerintah, dalam mensukseskan pelaksanaan KTT G20 dan memperkenalkan kepada dunia adanya kolaborasi yang sinergi dalam mendukung kreativitas masyarakat dan industri.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Salah satu peserta yang mengikuti pameran tersebut adalah PT Toyota-Astra Motor, yang menghadirkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi mereka mulai dari berbasis hybrid hingga battery electric vehicle atau BEV.

Tidak ketinggalan mereka memamerkan Toyota bZ4X, mobil listrik pertama dari pabrikan otomotif asal Jepang tersebut yang belum lama ini resmi dipasarkan di Tanah Air.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

“Partisipasi Toyota di PKBLBB merupakan bentuk dukungan kami, pada upaya popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Toyota All New bZ4X menjadi salah satu opsi solusi mobilitas zero emission, di Indonesia," ujar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 13 November 2022.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Toyota bZ4X di KTT G20 Bali

Photo :
  • Dok: TAM

Toyota bZ4X dibangun menggunakan platform e-TNGA, yang berbasis dari Toyota New Global Architecture dan dioptimalkan untuk Battery Electric Vehicle atau BEV.

Sumber penggeraknya yaitu motor listrik motor listrik berkekuatan 150 kilo Watt dan torsi 266,3 Newton meter, yang terhubung ke roda depan. Sedangkan baterainya adalah Lithium-ion berkapasitas 71,4 kilo Watt hours, yang bisa menyimpan daya untuk perjalanan sejauh 500 kilometer.

Fitur yang disematkan pada mobil listrik canggih ini sangat berlimpah, mulai dari Toyota Safety Sense yang bisa membantu pengemudi agar tetap aman selama di jalan hingga beberapa tambahan teknologi lain.

Dengan semua kecanggihan itu, TAM menawarkan Toyota bZ4X seharga Rp1,19 miliar sudah berstatus on the road DKI Jakarta. Mobil ini juga disediakan untuk para delegasi KTT G20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya