Mobil Baru Penantang Land Cruiser Harganya Cuma Rp500 Jutaan

VIVA Otomotif: Mobil SUV BAIC BJ60
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Toyota Land Cruiser menjadi salah satu mobil berjenis Sport Utility Vehicle atau SUV, yang jadi andalan banyak orang di seluruh dunia. Selain punya tampilan keren, kendaraan itu juga punya kemampuan tangguh.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Tingginya permintaan akan kendaraan yang memiliki spesifikasi seperti Land Cruiser, membuat banyak pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan produk yang sama.

Salah satu contohnya, yakni BAIC BJ60. Dilansir dari laman Carnewschina, Selasa 29 November 2022, mobil itu belum lama ini resmi diperkenalkan di China.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Tampilannya mirip dengan Land Cruiser seri 200, terutama di bagian belakang. Sementara depannya dirancang dengan desain menyerupai mobil SUV tangguh lain yang juga tidak kalah tenar, yakni Jeep Grand Wagoneer.

VIVA Otomotif: Mobil SUV BAIC BJ60

Photo :
  • Carnewschina
Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Secara umum eksterior BAIC BJ60 memiliki desain layaknya SUV klasik, di mana bagian kap mesin dibuat tinggi dan lingkar roda besar. Bahkan di pintu bagasi masih disematkan ban serep.

Dimensi dari mobil ini yaitu panjang 5.040 milimeter, lebar 1.955 mm, tinggi 1.925 mm, dan wheelbase 2.820 mm. Ukurannya lebih panjang 183 mm, lebih lebar 70 mm dan lebih tinggi 35 mm dari Land Cruiser Prado.

Pabrikan mengaku bahwa model ini memiliki kemampuan offroad yang sangat mumpuni, berkat jarak terendah ke tanah sebesar 215 mm dan punya sudut menanjak 30 derajat serta menurun 24 derajat.

Masuk ke bagian dalam, akan langsung terlihat panel instrumen berukuran 10,25 inci yang menampilkan beragam informasi kendaraan. Tersedia juga layar 12 inci, yang digunakan untuk sistem hiburan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc turbocharger, yang dipadukan dengan motor listrik 48 Volt sehingga menghasilkan 267 daya kuda dan torsi 406 Newton meter. Harga jual dari BAIC BJ60 mulai dari 240 ribu Yuan, atau setara dengan Rp525 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya