Toyota Ajak Akademisi Populerkan Kendaraan Elektrifikasi

Seminar Toyota bersama Akademis dan Pemerintah di ITB
Seminar Toyota bersama Akademis dan Pemerintah di ITB
Sumber :
  • TMMIN

VIVA Otomotif – Dalam mempopulerkan kendaraan listrik di Indonesia, banyak para institusi maupun produsen mobil mulai mendorong penggunaan mobilitas ramah lingkungan. Bahkan beberapa dari mereka mengadakan program untuk memperkenalkan teknologi baru terkait produknya.

Salah satu pabrikan otomotif ternama Toyota mengadakan seminar nasional untuk memberi pemahaman terhadap kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Kegiatan ini mengusung tema Strategi Transisi Pengembangan xEV Menuju NZE dan Manajemen Unit in Operation (UIO) di Indonesia.

Diketahui, acara ini berlangsung di Institut Teknologi Bandung yang dihadiri oleh berbagai Industri, Pemerintah, dan Akademisi dalam menyampaikan materi tersebut. Hal itu dilakukan agar para peserta memahami informasi terbaru terkait kendaraan ramah lingkungan.

Seminar Toyota bersama Akademis dan Pemerintah di ITB

Seminar Toyota bersama Akademis dan Pemerintah di ITB

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Direktur Corporate and External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan dalam hal ini pihaknya tengah melakukan target netralitas karbon, untuk meyakini bawa era elektrifikasi ini sangat penting keberlangsungan mobilitas kendaraan.

"Toyota Indonesia berkomitmen untuk menyediakan semua teknologi elektrifikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan menyediakan beragam pilihan kendaraan hemat bahan bakar," ujar Bob di lokasi, dikutip VIVA Kamis 1 Desember 2022.

Adanya kegiatan ini menjadikan bentuk komitmen Toyota Indonesia dalam memiliki perannya masing-masing. Semua harus dikembangkan untuk memenuhi tujuan nasional. Apalagi pemerintah saat ini tengah mendorong peralihan kendaraan dari mesin konvensional ke elektrifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title