Ini Spesifikasi Pelumas yang Dibutuhkan Mobil Modifikasi

Mobil modifikasi Honda Accord Cielo bermesin Honda H22 A
Sumber :
  • Pertamina Fastron

VIVA Otomotif – Pelumas menjadi salah satu cairan, yang sangat dibutuhkan oleh kendaraan termasuk mobil. Para pemilik wajib rutin mengganti oli, agar mesin yang digunakan tetap terjaga dan terawat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Adanya penggunaan kendaraan tersebut, baru-baru ini Pertamina Fastron bersama dengan The Elite Indonesia mengadakan  kegiatan tentang uji coba performa pelumas. Acara tersebut berlokasi di Graha Padma Semarang, Indonesia pada 11 Desember 2022.

Diketahui, mereka tengah memperkenalkan oli terbaru yakni Pertamina Fastron Platinum Racing SAE 10-60W yang dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh dengan mesin standar ataupun mesin berperforma tinggi. Untuk membuktikan, mereka melakukan pengetesan perjalanan dari Jakarta-Semarang.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Perkenalan pelumas (oli) Pertamina Fastron Platinum Racing SAE 10-60W

Photo :
  • Pertamina Fastron

COO The Elite, Riswan Rusdiansyah mengatakan pihaknya memiliki kota Semarang dikarenakan lokasinya berada di tengah-tengah, dan bisa dijangkau oleh car enthusiast yang berada di kawasan Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

"Acara ini melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang dengan memboyong dua unit kendaraan modifikasi yang turut tampil di event Season of Drive," ujar Riswan melalui keterangan resmi diterima VIVA, Senin 12 Desember 2022.

Untuk kendaraan yang digunakan dalam pengetest-an ini, merupakan mobil modifikasi Honda Accord Cielo bermesin Honda H22 A milik Accord Euro R dan Honda Estilo.

Secara spesifikasi, pelumas buatan lokal ini mampu menjaga temperatur mesin mobil tetap stabil. Saat mobil digeber pada kecepatan sangat tinggi, pelumas ini mampu mereduksi pemakaian bahan bakar. Bahkan terdapat NANO Technology yang dapat masuk secara spontan pada celah mesin.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Sales and Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro menambahkan kehadiran oli Pertamina Fastron Platinum Racing SAE 10-60W diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan bagi pemilik mobil performa tinggi.

"Teman-teman The Elite ini mempunyai hobi mengutak-atik mobil. Membuat mesin lama menjadi baru dengan lebih high performance, jadi mereka membutuhkan oli-oli yang tidak cepat menguap,” pungkas Arie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya