Ada Mobil dengan Teknologi Canggih Bisa Berubah Warna

ilustrasi gambar konsep mobil masa depan BMW
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini kehadiran kendaraan khususnya mobil mulai beragam jenis di industri otomotif. Hal itu dikarenakan banyak para pabrikan yang menghadirkan produknya dengan beragam konsep dan inovasi baru ke konsumen.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama BMW baru saja memperkenalkan produk berupa mobil untuk masa depan. Kendaraan roda empat itu mereka pamerkan di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Kamis 5 Januari 2022, dalam pameran itu pabrikan asal Jerman ini menawarkan model i Vision Dee yang menghadirkan teknologi canggih. Mobil berjenis sedan ini didesain sangat futuristrik seperti kendaraan masa depan.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

ilustrasi gambar konsep mobil masa depan BMW

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, model ini menampilkan sejumlah elemen desain khas perusahaan  yang telah direvisi, termasuk gril depan, lampu kembar melingkar, dan panel atas panjang. Ditambah, kendaraan ini memiliki keunikan yang jarang dimiliki oleh kendaraan lainnya.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Salah satu keunikan yang hadir pada BMW i Vision Dee ini adalah mempunyai panel bodi yang dapat berubah warna. Pada bagian tersebut bahkan menampilkan warna berbeda-berbeda sekaligus, dan terdapat 32 warna yang tersedia. 

Perlu diketahui, biasanya mobil yang memiliki teknologi ini hanya bisa pada bagian bodi saja yang dapat berubah warna. Namun pada mobil baru ini di bagian roda atau kaki-kakinya juga bisa berubah warna, sesuai keinginan pemilik.

Kepala Desain BMW Group Adrian van Hooydonk mengatakan BMW i Vision Dee dibangun untuk menghadirkan ide-ide dan inovasi baru yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Ada beberapa fitur canggih yang disematkan pada mobil ini nantinya.

"Model ini kami tunjukkan bagaimana mobil dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam kehidupan digital pemilik, dan menjadi pendamping yang dapat dipercaya. Diimplementasikan dengan cara yang benar, teknologi akan menciptakan pengalaman yang berharga, menjadikan pengemudi lebih baik," ujar Adrian.

Sorotan lainnya terletak pada bagian interior, kendaraan roda empat ini disematkan tampilan head-up. Sistem ini berfungsi untuk informasi mengemudi dasar yang ditampilkan di kaca depan dan tampilan jendela dikontrol menggunakan kontrol penggeser di dashbord.

Tak hanya itu saja, pemilik juga dapat memilih dari lima tingkat konten digital yang berbeda di jendela tampilan. Levelnya berkisar dari hanya informasi mengemudi paling dasar hingga informasi augmented reality yang berkaitan dengan apa yang ada di luar.

Sekedar informasi, BMW baru saja memperkenalkan konsep kedua kendaraan masa depan tersebut di industri otomotif. Bicara soal kapan produk tersebut akan hadir, mereka masih belum mengkonfirmasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya