Ada Bus Ramah Lingkungan Baru yang Melayani Rute Sumatera Barat-Jabodetabek

Bus Hino baru bernama RM 280 ABS wide air suspension terbaru
Sumber :
  • Hino Indonesia

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan besar seperti bus mulai menunjukkan eksistensinya di industri otomotif Indonesia. Hal itu dikarenakan, banyak perusahaan maupun jasa yang mengembangkan kendaraan jenis ini untuk digunakan sebagai usaha.

Dukung Keselamatan Berkendara Tidak Hanya Patuh Aturan Lalu Lintas

Kabar terbaru, perusahaan kendaraan niaga yakni Hino melakukan kerja sama terhadap penyedia jasa transportasi. Baru-baru ini, mereka berhasil melakukan kerja sama dengan otobus bernama PT. Transport Express Jaya.

Kedua perusahaan tersebut berhasil merilis bus baru bernama RM 280 ABS wide air suspension yang menggunakan mesin ramah lingkungan yakni Euro 4. Armada baru ini hadir sebanyak delapan unit, dengan enam unit menggunakan balutan bodi Laksana SR3 Ultimate Single Glass yang berkapasitas 30 tempat duduk.

GAC Aion Pakai Teknologi Canggih Untuk Baterai Mobil Listrik Produksinya

Bus Hino baru bernama RM 280 ABS wide air suspension terbaru

Photo :
  • Hino Indonesia

Secara tampilan, model ini memiliki ciri khas dengan livery putih dengan kombinasi warna biru. Selain itu, karoseri ini menghadirkan kaca dengan model baru yang lebih simpel, sehingga memberikan pandangan lebih luas bagi penumpamg.

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Pindah ke bagian dalam, kendaraan besar ini memiliki sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang untuk menambah privasi. Untuk kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh sudah tidak perlu diragukan lagi, lantaran dilengkapi dengan wide air suspension yang menghasilkan peredaman getaran lebih baik.

Direktur Utama PO Transport Express Jaya, Yoga Hendrico Putra mengatakan semua bus terbaru yang pihaknya sediakan ini akan melayani kelas executive rute Sumatera Barat ke Jabotabek. Bahkan mereka juga melayani penumpang untuk pergi sampai ke Bandung, serta untuk rute ke Medan, Sumatera Utara.

"Armada terbaru dari kami ini dinamakan kelas pelayanannya dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak. Kami berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan yang profesional dan konsisten akan hal yang satu ini, agar masyarakat selalu mempercayakan perjalanannya kepada kami," ujar Yoga melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Senin 9 Januari 2023.

Dalam kesempatan yang sama, COO-Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo menambahkan untuk jalur lintas Sumatera memiliki kondisi jalan yang beragam. Mulai jalan tol yang panjang, jalur lintas dengan medan menanjak, curam dan kadang berlumpur.

"Untuk melewati medan yang panjang dan berat seperti ini, Bus ini sudah terbukti keandalannya, terutama Bus terbaru kami saat ini, Hino RM 280 yang sudah standar Euro 4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin," tambah Santiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya