Peminat Innova Zenix Hybrid di Indonesia Membeludak

Produksi mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia
Produksi mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Toyota Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil Multi Purpose Vehicle andalan mereka yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Kendaraan yang dimaksud adalah Kijang Innova Zenix, yang kini hadir dengan banyak sekali ubahan pada sisi eksterior maupun interior.

Demikian pula dengan jantung pacunya, yang saat ini tersedia dalam varian Hybrid Electric Vehicle. Teknologi itu memungkinkan kendaraan untuk melaju, dengan menggunakan bahan bakar yang lebih sedikit.

Efek yang dihasilkan dari penggunaan mesin hybrid selain lebih hemat bensin, yakni polusi udara yang dihasilkan menjadi berkurang sehingga bisa membantu mengurangi efek rumah kaca.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM

Meski demikian, Toyota masih menyediakan Kijang Innova Zenix dengan varian mesin bensin. Baik versi biasa maupun hybrid menggunakan jantung pacu empat silinder dengan kode M20A-FKS, yang memiliki kapasitas 2.000cc.

Awalnya perusahaan otomotif asal Jepang itu memprediksi, bahwa tipe yang lebih banyak diminati pasar dalam negeri adalah mesin bensin. Namun, ternyata yang terjadi justru sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
img_title