Siap-siap Kaget Lihat Antrean Pembeli Toyota Innova Zenix

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Pada akhir tahun lalu, Toyota Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil Multi Purpose Vehicle andalan mereka yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Innova Zenix, yang kini hadir dengan banyak sekali ubahan pada sisi eksterior maupun interior. Demikian pula dengan jantung pacunya, yang saat ini tersedia dalam varian Hybrid Electric Vehicle.

Teknologi itu memungkinkan kendaraan untuk melaju, dengan menggunakan bahan bakar yang lebih sedikit sehingga menghemat pemakaian bensin yang harganya saat ini terus berubah-ubah.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Awalnya PT Toyota-Astra Motor memprediksi bahwa masyarakat akan lebih condong pada varian mesin bensin, karena belum terbiasa dengan adanya teknologi baru. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM
Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

“Total Surat Pemesanan Kendaraan sudah lebih dari 14 ribu, yang dikirim ke konsumen 5.700-an unit. Sekarang komposisinya 70 persen hybrid. 30 persen yang bensin,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto saat pengenalan All New Toyota Agya di Jakarta, dikutip Selasa 14 Februari 2023.

Henry mengaku, bahwa tingginya antusiasme konsumen pada Toyota Innova Zenix membuat mereka harus menunggu untuk bisa mendapatkan unit pesanan mereka. Waktunya cukup lama, mencapai enam bulan sehingga mobil tidak bisa digunakan saat libur lebaran.

“Kami minta maaf, karena ada konsumen kami yang harus menunggu sampai 5-6 bulan, terutama untuk versi hybrid,” tuturnya.

Menurut Henry, pihaknya saat ini bersama PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia sebagai produsen terus berupaya agar pengiriman unit Toyota Innova Zenix ke rumah konsumen bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.

“Kami sedang berusaha, bagaimana bisa meningkatkan suplai dari tipe hybrid untuk bisa memenuhi jumlah demand yang sangat tinggi,” ungkapnya.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM

Sejak pertama diluncurkan secara resmi pada November tahun lalu, Henry menjelaskan bahwa TAM telah mendistribusikan Toyota Innova Zenix yang jadi ikon baru di Indonesia itu sebanyak lebih dari sembilan ribu unit.

“Distribusi sudah 9.500 unit, untuk hybrid-nya sudah hampir 4.000 unit. Itu angka total selama 2,5 bulan,” jelas Henry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya