Banyak yang Baru dari Mitsubishi Fuso Tahun Ini

Truk Mitsubishi Fuso Canter.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Otomotif – Industri otomotif Indonesia pada tahun lalu mengalami peningkatan yang cukup besar, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selisih kenaikannya mencapai 18,1 persen, yakni dari 887.202 unit menjadi 1.048.040 unit secara wholesales atau dari pabrik ke diler.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Bukan hanya itu, 2022 juga menjadi tahun yang spesial karena untuk pertama kalinya setelah dilanda badai pandemi angka penjualan mobil dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih berhasil menembus angka satu juta unit.

Salah satu pabrikan otomotif yang berkontribusi pada kenaikan itu adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Pada acara Media Gathering yang digelar hari ini di Jakarta, KTB mengatakan bahwa Mitsubishi Fuso tahun lalu berhasil meraih pangsa pasar sebesar 41.1 persen, dan mereka di tahun ini memasang target baru yaitu 45 persen.

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: KTB
Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Program yang akan mereka jalankan pada tahun ini yaitu fokus pada dukungan kepada konsumen selama kendaraan tersebut digunakan.

“Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen, di setiap fase kepemilikan dan penggunaan kendaraan,” ujar Presiden Direktur KTB, Nobukazu Tanaka, dikutip Senin 6 Maret 2023.

Salah satu contohnya dukungan yang dimaksud, yakni pembaruan aplikasi Runner yang kini sudah masuk ke versi 3.0. Fitur barunya meliputi opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, hingga Fleet Business Support.

Mitsubishi Fuso juga meluncurkan aplikasi MyFUSO, yang dirancang untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait produk, layanan purna jual dan berbagai program lainnya.

Fitur yang disediakan seperti pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis, pengajuan klaim garansi, sejarah servis, sertifikat garansi, serta terintegrasi dengan Runner.

Tidak hanya itu, mereka juga memperkenalkan dua truk baru. Pertama Fighter X Mining Equipment versi 2, yang dibekali lima fitur baru yakni ban khusus offroad, bumper depan lebih tinggi, kaca film, side visor, serta klakson lebih nyaring.

Truk kedua adalah Fighter-X Super Long Trip, yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400 liter untuk mendukung perjalanan konsumen lebih jauh dalam sekali pengisian bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya