Kia Luncurkan Mobil Listrik Baru, Fiturnya Canggih Banget

VIVA Otomotif: Kia EV9 GT-Line
Sumber :
  • Dok: Kia

VIVA Otomotif – Pabrikan otomotif Kia asal Korea Selatan baru saja memperkenalkan SUV terbaru mereka, yakni Kia EV9 sebelum diluncurkan di Korea Selatan pada kuartal kedua tahun ini.

Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

EV9 merupakan model kedua Kia yang dilengkapi dengan platform mobil listrik khusus Hyundai Motor Group yang disebut E-GMP, setelah SUV EV6 diluncurkan beberapa waktu lalu.

SUV listrik dengan tiga baris kursi ini dilengkapi dengan baterai 99,8 kWh, yang diklaim bisa menempuh jarak lebih dari 500 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Capai Belasan Juta per Bulan, Masih Mau Bayar?

Berdasarkan keterangan resmi Kia, dikutip Kamis 30 Maret 2023, rencananya model tersebut akan dipasarkan secara bertahap di Amerika Serikat, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia-Pasifik pada kuartal dua tahun ini.

VIVA Otomotif: Kia EV9 GT-Line

Photo :
  • Dok: Kia
Viral Lagi Xpander Gagal Nanjak, Dipermalukan Toyota Avanza Lawas

Kia berencana untuk memproduksi sekitar 100.000 unit per tahun dari model baru ini di pabrik Kia Autoland Gwangmyeong, di selatan Seoul, untuk penjualan global.

Model ini akan tersedia dalam tipe GT-line dan GT, untuk memperkuat jajaran mobil listriknya pada tahun ini. Model GT-line mengadopsi desain model GT performa untuk memenuhi berbagai permintaan pelanggan.

Kia mengatakan, bahwa mereka bakal menyematkan teknologi mengemudi otonom Level 3 melalui program Highway Driving Pilot pada model GT-line. Mobil Level 3 memungkinkan pengguna untuk mengubah lajur dan melakukan fungsi mengemudi otonom lainnya tanpa campur tangan pengemudi.

Program "Kia Connect Store" memungkinkan pelanggan untuk memperbarui fitur dan layanan digital SUV mereka, tanpa harus membawa kendaraan ke dealer resmi. Dengan pilihan kursi berputar, kursi baris kedua bisa diputar 180 derajat untuk berbincang dengan penumpang di baris ketiga.

EV9 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti blind-spot collision-avoidance assist, navigation-based smart cruise control, dan parking collision-avoidance assist systems.

Kia berencana untuk menampilkan EV9 di Seoul Mobility Show yang akan dibuka bulan ini, serta memperkenalkannya di New York International Auto Show pada awal April.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya