Mitsubishi Punya Kejutan untuk Indonesia

Mitsubishi Colt L300
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Mitsubishi Colt L300, mobil komersial yang diperkenalkan pada 1975 saat ini masih menjadi kontributor terbesar Mitsubishi Motors di Indonesia setelah 46 tahun. Dari 26.397 unit kendaraan yang terjual pada semester pertama tahun lalu, 23 persennya berasal dari model tersebut.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Meski model ini sudah diproduksi lama di dalam negeri, pada tahun lalu proses pembuatan mobil niaga tersebut dipindah ke Filipina. Namun, hal itu hanya dilakukan untuk sementara waktu saja.

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, mengatakan bahwa proses perakitan Colt L300 akan segera kembali dilakukan di Tanah Air.

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

"Kami memutuskan untuk memindahkan produksi ke Filipina tahun lalu karena memang saat itu kami melihat itu sebagai keputusan terbaik bagi Indonesia. Namun, setelah diskusi dengan kantor pusat di Jepang, kami akan segera memulai kembali produksi L300 di Tanah Air," ujarnya saat acara buka puasa bersama media di Jakarta, Rabu 5 April 2023.

Mobil baru New Colt L300 dari Mitsubishi

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Waspada Aksi Anak-anak Lempar Batu ke Mobil di Jalan Tol

New Colt L300, generasi terbaru dari kendaraan komersial ini, memiliki ukuran kargo 8 persen lebih luas dibandingkan dengan model lama karena baknya lebih panjang 200 milimeter.

Fitur unggulannya adalah kabin yang lebih luas dan lega, desain speedometer baru, dan posisi kabin yang lebih tinggi 100 mm.

Selain itu, model ini juga sudah dilengkapi dengan mesin diesel yang lebih ramah lingkungan dan lebih bertenaga dibandingkan dengan model sebelumnya.

Pesatnya perkembangan industri otomotif Indonesia saat ini tidak lepas dari peran beberapa pabrikan asal Jepang, termasuk Mitsubishi, yang memulai bisnis di Tanah Air pada era 1970-an.

Model Colt L300 telah menjadi kendaraan yang diandalkan dalam industri otomotif Indonesia dan kontribusi terbesar bagi Mitsubishi Motors di Tanah Air selama bertahun-tahun.

Dengan diluncurkannya generasi terbaru dari Colt L300, diharapkan dapat mempertahankan posisinya sebagai kendaraan komersial yang terpercaya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya