Toyota Vellfire Dijual Rp200 Juta, Harga Pasaran Bikin Kaget

VIVA Otomotif: Ilustrasi Toyota Vellfire generasi pertama 2010
Sumber :
  • Smscarz

VIVA Otomotif – Toyota Vellfire merupakan salah mobil keluarga, yang masuk ke dalam kategori mewah dan menjadi favorit banyak kaum kaya di seluruh dunia.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Vellfire telah melewati beberapa generasi, dan versi bekasnya sampai saat ini masih dicari oleh banyak orang karena kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan.

Generasi pertama Multi Purpose Vehicle atau MPV ini, diluncurkan pada 2002 di Jepang. Mobil dirancang untuk menjadi kendaraan mewah keluarga, yang dapat menampung hingga delapan penumpang dewasa.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Toyota Vellfire generasi pertama memiliki desain yang berbeda dengan saudaranya, Toyota Alphard. Vellfire memiliki tampilan yang lebih sporty dan agresif, sementara Alphard memiliki tampilan yang lebih klasik dan elegan.

VIVA Otomotif: Ilustrasi Toyota Vellfire generasi pertama 2010

Photo :
  • Imperialsolutions
Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan grille besar dan lampu depan yang terpisah, memberikan tampilan yang lebih modern dan agresif.

Toyota Vellfire generasi pertama menawarkan mesin bertenaga tinggi, yaitu mesin bensin 2,4 liter dan 3,0 liter. Mesin 2,4 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 170 daya kuda dan torsi maksimum 224 Newton meter, sementara mesin 3,0 liter dapat menghasilkan tenaga hingga 220 dk dan torsi maksimum 304 Nm.

Karena dirancang untuk kaum kaya, maka fitur yang disematkan cukup lengkap untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi maupun penumpang.

Mobil ini dilengkapi dengan sistem pendingin udara, power window, sistem kunci pintu elektronik, dan fitur-fitur keselamatan seperti rem anti-lock, serta sabuk pengaman untuk semua penumpang.

Dari penelusuran di laman Lelang.go.id, Kamis 27 April 2023, ada satu Toyota Vellfire generasi pertama yang ditawarkan dengan harga pembukaan Rp200 juta.

Kendaraan buatan 2010 itu dijual oleh negara, karena pemiliknya dinyatakan pailit dan semua asetnya disita untuk kemudian ditawarkan ke masyarakat umum.

Proses lelang akan dilakukan oleh KPKNL Jakarta IV pada 3 Mei mendatang, dan digelar secara online. Setiap peserta wajib menyerahkan uang jaminan sebesar Rp40 juta.

Sebagai informasi, harga pasaran Toyota Vellfire generasi pertama rakitan 2010 di bursa mobil bekas yakni di kisaran Rp250 jutaan, tidak terpaut jauh dari angka pembukaan lelang. Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB mobi tersebut, ada di angka Rp265 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya