Video Toyota Avanza Ini Jadi Viral di Media Sosial

VIVA Otomotif: Toyota Avanza edisi lama menerjang banjir
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @indocarstuff

VIVA Otomotif – Toyota Avanza menjadi salah satu kendaraan legendaris di Indonesia, dan sampai saat ini masih banyak peminatnya.

Mitsubishi Motors Buka Layanan Bodi dan Cat Resmi di Serang

Model ini bahkan dijuluki sebagai mobil sejuta umat, karena angka penjualannya sudah mencapai jutaan unit dan banyak terlihat di jalan raya.

Tahun lalu PT Toyota-Astra Motor menghadirkan generasi terbaru dari model tersebut, yang mengalami banyak sekali perubahan.

Minat Kredit Motor Listrik Yadea, Segini Cicilannya

Desainnya jadi lebih sporty, dan penggunaan bensin lebih hemat berkat platform baru serta penyempurnaan di beberapa bagian.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

Walau begitu, tidak sedikit pengguna Avanza lama yang masih mempertahankan kendaraan mereka. Salah satu alasannya, yakni karena sistem penggerak roda belakang yang dianggap ampuh untuk melintasi berbagai kondisi jalan.

Seperti yang tampak dalam video yang viral di media sosial baru-baru ini. Dilansir dari laman Instagram @indocarstuff, Sabtu 29 April 2023, mobil yang masuk ke dalam kategori Low MPV itu oleh pengemudinya diarahkan ke aliran air yang sangat deras.

Rupanya pengemudi bersama penumpang hendak melintasi jalan di kawasan tersebut, namun sepertinya jalanan tertutup banjir sehingga lalu lintas terganggu.

Meski demikian, pengemudi seolah tidak gentar menghadapi masalah itu. Ia dengan tenang dan percaya diri mengarahkan mobil melewati arus berwarna cokelat, dan berhasil tiba di seberang dengan selamat.

Avanza tuh serba bisa emang. Makanya banyak banget yang demen ni mobil,” tulis pemilik akun.

Warganet kemudian ramai membahas mengenai sistem penggerak roda belakang alias rear wheel drive, yang dianggap menjadi alasan mengapa Avanza tersebut bisa menyeberangi medan sulit.

Mobil sejuta lintasan,” kata salah satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya