Ganti Nama Produk Truk, Hino Indonesia Perkuat Identitas Global

Hino Indonesia
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pada hari ini, Hino Indonesia mengumumkan perubahan nama pada produk truk, dengan tujuan untuk memperkuat identitas secara global, dan standarisasi dari principal Hino Motors Limited (HML), Jepang. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Nama-nama produk yang berubah antara lain, Hino300 Dutro menjadi Hino 300, Hino500 Ranger menjadi Hino 500 dan Hino700 Profia menjadi Hino 700.

Produk Truk Hino

Photo :
  • Arianti Widya
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Takashi Muto, mengatakan Hino ingin menghadirkan produk dengan nama yang lebih mudah diingat dan diidentifikasi oleh masyarakat, di manapun mereka berada. 

“Hino telah berkomitmen untuk terus memberikan produk-produk berkualitas dan solusi transportasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Senin 10 Juli 2023.

Lebih lanjut, Hino 300 merupakan segmen kendaraan light duty truck atau truk muatan ringan. Hino 500 merupakan segmen kendaraan pengangkut muatan sedang atau medium duty truck. 

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Sementara Hino 700 yang merupakan segmen heavy duty truck atau kendaraan pengangkut muatan berat.

Kemudian, pada kesempatan yang sama, Santiko Wardoyo selaku COO Director HMSI mengatakan dengan adanya perubahan nama produk truk Hino tidak mempengaruhi kualitas dan performa produk.

Ia juga menegaskan truk tetap dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru serta didukung oleh jaringan layanan purna jual dan suku cadang yang luas di Indonesia.

“Dengan nama yang baru ini akan  memperkuat identitas kehadiran produk Hino secara global," tutur Santiko.

Sebagai informasi tambahan, Hino telah mengukuhkan diri sebagai pemain utama dalam industri otomotif melalui fokus nya yang berkelanjutan pada keandalan dan inovasi.

Produk-produk Hino, terutama truk dan bus, telah menjadi kekuatan penggerak di belakang industri logistik dan transportasi di berbagai belahan dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya