Mitsubishi Xforce Laku Banyak di Surabaya, Ini Karakter Pembelinya

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Surabaya – Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, menjadi saksi penting dari kesuksesan Mitsubishi Xforce dalam dunia otomotif.

Alasan Pemilik Pajero Viral Pakai Pelat Palsu: Cita-cita dari Kecil 

Mobil SUV yang telah dinanti-nantikan ini meraih respons yang luar biasa positif dari masyarakat Jawa Timur, sejak pertama kali diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 Jakarta.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengungkapkan kegembiraannya terkait dengan respon pasar yang sangat baik di Surabaya.

Alasan Pemilik Pajero Berplat Nomor Palsu Tak Berhenti saat Dikejar Polisi di Tol

“Sebelum GIIAS Serabaya, kami juga sudah buat launching. Responsnya sangat baik, waktu itu kami bisa dapat kurang lebih 300 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” ujarnya di acara GIIAS Surabaya 2023, dikutip VIVA Otomotif Kamis 21 September 2023.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce di GIIAS Surabaya 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Detik-detik Pemotor Tewas Tertabrak hingga Terseret di Kolong Mobil di Penjaringan

Irwan menuturkan, para pembeli Mitsubiishi Xforce umumnya sudah memiliki mobil dan berasal dari status ekonomi menengah ke atas.

“Xforce ini kebanyakan bukan pelanggan pertama, ini bisa mobil tambahan, kedua atau ketiga. Dari sisi segmen, secara umum relatif usia 35-45 (tahun). Jadi, mereka yang single maupun sudah berkeluarga tapi relatif income middle up,” tuturnya.

Terkait dengan pengiriman unit ke konsumen, Irwan mengungkapkan bahwa proses produksi baru akan dilakukan bulan depan. Sementara, distribusi ke pelanggan bakal dimulai di bulan berikutnya.

“Sampe akhir tahun ini, target pemesanan Xforce sekitar 10 ribu secara nasional. Untuk Jawa Timur, kami menargetkan berkontribusi sekitar 15 persen,” ungkapnya. 

Irwan menjelaskn, bahwa Mitsubishi Xforce tipe Ultimate menjadi yang paling banyak peminatnya. Meski demikian, MMKSI akan tetap memproduksi tipe Exceed sesuai dengan besarnya permintaan.

“Sekitar 95 persen yang Ultimate, sisanya baru yang Exceed. Tetap kami sediakan varian bawah, tapi kami akan sesuaikan demand supply-nya. Kami akan tetap create program-program penjualan, varian bawah bisa support program-program leasing dan pembiayaan,” jelasnya.

 

Dadi Hendriadi, Chief Marketing & Growth SEVA

SEVA Ajak Pembeli Mobil Baru Sesuaikan Kebutuhan dan Kemampuan Finansial

PT Astra Auto Digital (SEVA) memberikan edukasi kepada para komunitas roda yang mau membeli mobil baru, atau mobil pertamanya. Seva berbagi tips agar konsumen lebih bijak

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2024