Mobil Baru Toyota Laku 1.000 Unit dalam Waktu 30 Menit

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250
Sumber :
  • Dok: Toyota

Jerman, 23 Desember 2023 – Pada 21 Desember lalu, Toyota Land Cruiser 2024 telah membuktikan kesuksesannya di pasar Eropa, khususnya di Jerman.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Dalam waktu singkat, hanya 30 menit setelah pembukaan pemesanan, alokasi awal sebanyak 1.000 unit sudah habis terjual di Jerman.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, pelanggan yang tertarik pertama kali melihat Land Cruiser generasi baru ini pada acara 20th Bush Taxi Meeting pada bulan September lalu.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Pemesanan untuk Land Cruiser generasi baru ini dibuka pada pukul 8 pagi tanggal 21 Desember, namun ditutup hanya 30 menit setelahnya karena seluruh unit dalam alokasi awal sudah terpesan. Pihak yang berminat sekarang harus mendaftar dalam daftar tunggu.

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250

Photo :
  • Dok: Toyota
Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Di Jerman, terdapat tiga versi dari Toyota Land Cruiser 2024, yaitu Executive, Tec, dan First Edition. Meski perusahaan tidak merinci jumlah dari masing-masing varian dalam alokasi awal 1.000 unit, Toyota sebelumnya mengonfirmasi bahwa Land Cruiser First Edition akan dibatasi hingga 3.000 unit di seluruh Eropa.

Pengiriman di Jerman baru akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2024. Land Cruiser 2024 versi Eropa didasarkan pada platform global GA-F milik Toyota, yang diklaim 50% lebih kaku dibandingkan model generasi sebelumnya.

Model-model Eropa awalnya akan dijual dengan mesin turbodiesel 2.8 liter berkekuatan 201 daya kuda, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Sistem diesel mild-hybrid dengan sistem 48 volt akan menyusul pada tahun 2025.

Di Amerika Serikat, Land Cruiser baru ditawarkan dengan mesin hybrid empat silinder turbo 2.4 liter yang menghasilkan 326 dk dan torsi 630 Nm.

Semua model di Jerman dilengkapi dengan fitur-fitur yang memadai, namun Tec Edition dan First Edition mendapatkan beberapa fitur ekstra, termasuk stabilizer bar depan yang dapat dicabut, pelek 20 inci, kaca spion belakang digital, paket audio premium JBL dengan 14 speaker, dan head-up display.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya