Segini Stok Suzuki Jimny 5 Pintu yang Ready di Indonesia

Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 26 Februari 2024 – PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Suzuki Jimny 5 pintu, di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 yang baru saja selesai digelar di Jakarta.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 20 Mei 2024

Model anyar ini melengkapi Jimny 3 pintu yang sudah hadir sejak 2019, dan langsung menjadi sorotan serta marak dicari oleh masyarakat.

Suzuki Jimny 5 pintu meneruskan karakter kuat yang sudah dikenal oleh publik dengan desain yang ikonik dan kokoh. Wajah depannya dihiasi grille berkelir krom, dan garis tegas pada eksteriornya mempertahankan kesan maskulin yang membalut rangka Ladder Frame yang kokoh.

Bawa Toyota Avanza Kelakuan Emak-emak Ini Bikin Emosi Pengguna Jalan

Sebagai tambahan varian dari Jimny generasi ke-4, Suzuki Jimny 5 pintu memberikan akses kemudahan bagi penumpang belakang dengan adanya dua pintu tambahan dan ruang jok penumpang baris kedua yang nyaman. Kapasitas bagasi pun terbilang besar, mencapai 211 liter.

Arena Suzuki Jimny Experience di IIMS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Pikap Bawa Paralon Besi Seruduk Mazda CX-7, Tembus Kaca Belakang

Lahir sebagai kendaraan berpenggerak empat roda, Suzuki Jimny 5 pintu dibekali sistem AllGrip Pro yang berorientasi pada kemampuan melahap berbagai medan dan lintasan.

Sistem ini dipadukan dengan teknologi canggih seperti Brake Limited Slip Differential Traction Control, Electronic Stability Programme, Hill Descent Control dan Hill Hold Assist.

4W Marketing Director SIS, Harold Donnel mengatakan bahwa sebelum IIMS dimulai pihaknya sudah membuka keran pemesanan untuk mobil yang diimpor utuh dari India itu, dan respons konsumen selama pameran sangat positif.

“Sampai dengan hari ketiga pameran, sudah dipesan lebih dari 1.200 unit,” ujarnya belum lama ini, dikutip VIVA Otomotif.

Harold menuturkan, bahwa pihaknya sudah banyak belajar mengenai lamanya inden Suzuki Jimny 3 pintu yang terjadi beberapa tahun lalu akibat tingginya permintaan.

“Berbeda dengan dulu yang stoknya memang terbatas, kali ini kuota unit bisa diatur sesuai permintaan,” tuturnya.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel

Photo :
  • Dok: SIS

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada Januari tahun ini SIS sudah mendatangkan 357 unit Jimny 5 pintu dari Negeri Hindustan.

Komposisinya yakni transmisi otomatis 109 unit, transmisi manual 15 unit, transmisi otomatis dengan cat dual tone 210 unit, dan transmisi manual dual tone 23 unit. Berikut daftar harganya, dengan status on the road DKI Jakarta:

Jimny 5 pintu MT – Rp462.000.000
Jimny 5 pintu AT – Rp475.600.000
Jimny 5 pintu MT Two Tone – Rp465.000.000
Jimny 5 pintu AT Two Tone – Rp478.600.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya