Mobil Listrik Termurah di Dunia Diskon, Harga di Bawah Rp100 Juta

Mobil listrik Changan Lumin
Sumber :
  • Carnewschina

Chongqing, 2 Maret 2024 – Changan Lumin, salah satu mobil termurah di dunia yang dipasarkan di China, baru saja mendapatkan diskon dan peningkatan akselerasi.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Harga mobil ini sekarang mulai dari 37.900 yuan atau sekitar Rp83 jutaan, dengan diskon untuk model 2024 yang bervariasi tergantung modelnya.

Diskon terbesar yakni 12.000 yuan atau setara Rp26 jutaan diberikan untuk versi termurah, yaitu versi Sweet dengan jarak tempuh 155 km.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Versi Sweet dengan jarak tempuh 210 km hanya mendapatkan diskon 8.000 yuan (Rp17 jutaan). Kedua mobil ini hanya memiliki pengisian daya yang lambat.

Mobil listrik Changan Lumin

Photo :
  • Carnewschina
PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Versi Fragrant adalah yang tercepat dengan waktu akselerasi 6,1 detik. Versi Honey memiliki waktu akselerasi 6,2 detik, sedangkan versi Sweet 6,5 detik.

Perlu diingat bahwa kecepatan tertinggi mobil ini dibatasi pada 101 kilometer per jam, sehingga angka akselerasi tersebut sebenarnya adalah dari nol ke 50 km per jam.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, semua mobil memiliki pengisi daya lambat di sebelah kiri, sedangkan versi Fragrant dan Honey mendapatkan port tambahan di samping kanan untuk pengisi daya cepat.

Versi Sweet memiliki motor 30 kW yang kurang bertenaga. Versi Sweet 155 km memiliki baterai 12,92 kWh, sedangkan versi 210 km memiliki baterai lithium iron phosphate 17,65 kWh.

Changan Lumin adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari mobil murah dan praktis di China. Dengan diskon dan peningkatan akselerasi ini, mobil ini menjadi semakin menarik bagi pembeli potensial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya