Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

Subaru BRZ di GIIAS 2023
Sumber :
  • Subaru Indonesia

Jakarta, 20 Maret 2024 – Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher, memprediksikan bahwa penjualan Subaru di Indonesia akan naik 58 persen pada tahun ini.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Hal ini diungkapkan Arie, dalam acara buka puasa bersama Subaru di Jakarta Selatan pada hari Selasa kemarin, 19 Maret 2024.

“Realisasi penjualan di dua bulan terakhir, Januari-Februari on track dan running rate sesuai harapan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Arie mengatakan, bahwa target pasar Subaru sangat beragam tergantung model yang ditawarkan. Ia mencontohkan, Subaru Crosstrek banyak digunakan oleh anak muda yang menyukai adventure dan aktivitas luar ruangan.

Plaza Subaru Tebet

Photo :
  • Dok: Subaru Indonesia
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Sementara itu, mobil sport Subaru BRZ di mana Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar untuk model ini, masuk ke dalam segmen niche.

Kemudian ada Subaru Forester, mobil SUV untuk orang yang lebih mapan dan ingin adventure. Terakhir adalah Subaru Outback, SUV paling mapan untuk orang yang sudah berhasil dalam kehidupannya.

Arie menuturkan bahwa model terlaris Subaru saat ini adalah Crosstrek, diikuti oleh BRZ yang saat ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp885 juta on the road DKI Jakarta dan memiliki waktu inden hingga Agustus 2024.

“BRZ itu uniknya orang Indonesia. Jadi, memang BRZ segmen very niche tapi peminat juga paling banyak,” tuturnya.

Terkait aktivitas Subaru yang kerap hadir di dua motorsport, Arie mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan brand awareness sesuai dengan sejarah merek asal Jepang tersebut.

Terakhir, Arie menjelaskan bahwa Subaru Indonesia memiliki rencana untuk meluncurkan model baru di tahun ini. Meski demikian, ia belum mau mengungkapkan model apa.

“Tunggu undangannya,” kata dia singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya