Toyota Sumbang Mobil Bersih ke Polisi Jerman

Toyota Prius jadi mobil patroli polisi Berlin
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Produsen mobil terbesar di Jepang, Toyota, melakukan bekerjasama dengan kepolisian Berlin, Jerman, dengan memperkenalkan armada mobil patroli hybrid.

Dilansir Autoevolution, 23 Januari 2011, Toyota memberikan penawaran pertama berupa tiga unit mobil Prius kepada kepolisian Berlin, sebagai wujud dari program yang dinamakan "Initiative 120".

Program ini bertujuan untuk mengurangi kadar polusi gas buang pada mobil polisi. Langkah awal dari program ini terlihat saat kepolisian Berlin telah lebih dulu menggunakan 11 mobil eco (ramah lingkungan), diantaranya Opel Ampera, Renault Fluence sedan Z.E, Kangoo Van Z.E, dan Mitsubishi i-MiEV.

Polisi Berlin memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan sebagai kendaraan masa depan, dengan kadar emisi CO2 di bawah 120 gram/km. Namun, sejumlah pihak meragukan apakah mobil ramah lingkungan ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi ketika mengejar pelaku kejahatan.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Toyota Prius menjadi mobil paling populer di Jepang. Mobil hybrid ini menjadi raja di tanah kelahiranya. Selama 2011, Toyota mampu menjual Prius sebanyak 252.000 unit.

Laporan: Randi Aditya

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024