Bikin Mesin Diesel, Suzuki Gandeng FIAT

Logo Suzuki
Sumber :
  • blog.autoworld.com.my

VIVAnews - Maruti Suzuki, anak usaha Suzuki Motor Corporation di India, mengalami keterbatasan produksi mesin diesel. Untuk itu, perusahaan melakukan kerjasama dengan FIAT untuk pengadaan mesin tersebut.

FIAT dan Maruti memiliki perjanjian tiga tahun untuk memasok mesin diesel. Setelahnya itu, Maruti harus mengandalkan kemampuan sendiri untuk mencukupi kebutuhan mesin diesel.

Seperti dilansir Motorbeam.com, Rabu 25 Januari 2012, saat ini Maruti Suzuki memiliki pabrik mesin diesel di kawasan Gurgaon. Pabrik ini menghasilkan mesin berkapasitas 1.248 cc, DDiS.

Maruti Suzuki telah memproduksi mobil bermesin diesel hingga 300 ribu unit per tahun. Maruti Suzuki juga memiliki pabrik mesin bensin di Gurgaon. Pabrik ini akan memberi bantuan pada pembuatan mesin diesel saat diperlukan.

Di pabrik mesin diesel yang baru itu, Maruti Suzuki menginvestasikan hampir 10 miliar rupee atau sekitar Rp1,8 triliun. Pabrikan yang diharapkan beroperasi pada awal 2013 ini akan memproduksi 100 ribu unit per tahun.

Sekadar informasi, permintaan atas mobil diesel di India tengah meningkat. Saat ini Maruti telah memiliki Ritz, Swift, Swift DZire, dan SX4 yang bermesin diesel. Bahkan, dia memiliki MPV Ertiga juga sebagian menggunakan mesin diesel.


Randi Aditya

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024