Mobil Diubah Jadi Limusin, Bos Ferrari Geram

Ferrari Limousine
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Petinggi Ferrari meradang setelah produknya Ferrari 360 Modena diubah menjadi limusin tercepat di dunia oleh Dan Cawley, warga Manchester, Inggris. Bahkan, produsen supercar asal Italia ini siap melayangkan tuntutan hukum terhadap Cawley.

Dilaporkan Orange, Jumat 27 Januari 2012, Ferrari meminta Cawley untuk melepaskan logo 'Kuda Jingkrak' yang ada di mobil tersebut. Ferrari 360 Modena itu dipotong menjadi dua, lantas disambung dengan serat karbon sepanjang 2,9 meter, sehingga secara teknis bukan lagi mobil Ferrari.

Dan Cawley bisa saja bebas dari tuntutan jika tidak memasang logo atau nama Ferrari dari kreasi mobil panjang itu. Seakan tak mau ambil pusing dengan tuntutan Ferrari, Dan Cawley justru bersiap membuat mobil limusin dengan mengambil basis Audi R8. Kelak mobil itu akan mengalahkan 360 Modena sebagai limousin tercepat di dunia.

Seperti diketahui, mobil Ferrari limousin itu kini memiliki panjang total 6 meter dan kursi untuk delapan orang. Sementara kemampuannya melaju kencang tidak terpengaruh, karena tambahan bobot setelah dipanjangkan hanya 160 kg dari berat semula 1.390 kg.

Anggota Bawaslu di Intan Jaya Ngaku Disandera oleh KKB, Dipalak Rp150 Juta

Biaya total yang dikeluarkan Cawley untuk mengubah bentuk asli mobil ini sekitar 200.000 pound sterling atau Rp2,8 miliar. (umi)

Hollyland, Pyro H.

Hollyland Rilis Pyro H, Wireless Video Transmitter dengan Delapan Fitur Unggulan

Brand teknologi untuk transmisi video dan audio nirkabel, Hollyland mengumumkan peluncuran Pyro H, produk yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024