Renault, Pendatang Baru Indonesia Motor Show

11th Auto Expo
Sumber :
  • REUTERS/ Adnan Abidi

VIVAnews - Ajang pameran mobil terbesar, Indonesia International Motor Show, akan kembali digelar pada 20-30 September mendatang. Ajang tahunan berskala internasional ini akan kembali diadakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menyatakan, 33 brand mobil penumpang dan delapan brand mobil komersial siap meramaikan IIMS mendatang. "Renault yang sudah lama absen akan tampil lagi di IIMS 2012," kata Ketua Panitia IIMS Johnny Darmawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 31 Januari 2012.

Pada IIMS 2012, peserta anggota Gaikindo akan menempati area pamer yang lebih besar, jika pada IIMS sebelumnya area pamer anggota Gaikindo meliputi area Hall A, B, serta Hall D1 dan D2, pada IIMS 2012 area peserta anggota Gaikindo akan meluas hingga Hall C1 dan C2. Yang tak kalah penting, IIMS 2012 juga akan menghadirkan perusahaan dari aksesori dan juga industri pendukung otomotif yang lebih lengkap dibandingkan dengan pada penyelenggaraan yang lalu.

Total area yang akan di pergunakan pada IIMS 2012 kali ini akan mencakup lebih dari 70.000 m2, diharapkan total area yang lebih besar akan lebih mengukuhkan posisi IIMS sebagai pameran Otomotif bertaraf Internasional.

Pada hari pertama, 20 September, IIMS hanya akan dibuka untuk pers dan undangan VIP sedang pada 21 – 30 September 2012 IIMS akan dibuka untuk umum. Pada IIMS 2012 pihak penyelenggara akan mempersiapkan nuansa baru, selain menjanjikan pameran otomotif yang lebih lengkap dengan jumlah peserta APM mobil yang lebih banyak dan area yang lebih luas.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Luasan area pada IIMS yang lalu telah menjadi luasan pameran otomotif yang terluas di ASEAN pada 2011, dan pada IIMS yang akan datang kami akan hadir lebih besar dan tentunya lebih menarik," kata Johnny. (eh)

Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024