Mobil yang Aman Bagi Pejalan Kaki

Fitur keamanan pejalan kaki di Mercedes-Benz
Sumber :
  • Fanaticars.com

VIVAnews - Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz, memperkenalkan teknologi terbaru yang aman untuk pejalan kaki, dalam produk mobil terbarunya.

Teknologi ini dilengkapi sistem penglihatan buatan mendeteksi pejalan kaki. Diharapkan, teknologi ini dapat meminimalisir mobil menabrak pejalan kaki, khususnya saat malam hari.

Sistem itu dilengkapi dua kamera memproses informasi. Alat tersebut mengumpulkan informasi dari semua titik yang membentuk masing-masing gambar hasil tangkapan kamera.

Hasil tangkapan dari dua kamera itu, langsung terhubung ke unit pengolahan algoritma visi buatan. Ini sangat memungkinkan untuk penglihatan yang jauh lebih tepat di depan kendaraan.

Gambar itu dapat dilihat langsung pada layar yang terpasang di dashboard mobil. Beberapa elemen respon juga ditambahkan memperingatkan atau membantu pengemudi, seperti alarm, sistem rem aktivasi, dan perangkat yang mengontrol roda.

Teknologi tersebut dikembangkan tim peneliti Jerman dengan bantuan dosen Universitas Alcala di Spanyol. Dengan adanya alat itu, tingkat kecelakaan akibat kecerobohan pengemudi kemungkinan akan berkurang. (Sumber: Autoblog)

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024