Honda Pangkas Harga Odyssey Terbaru

Honda New Odyssey
Sumber :
  • VIVAnews/Randi Aditya

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor mengawali tahun 2012 dengan meluncurkan model baru dari generasi keempat Honda Odyssey, Selasa 21 Februari 2012, di Central Park, Jakarta.

New Honda Odyssey hadir dengan penyempurnaan yang semakin memantapkan posisinya sebagai sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) Premium yang berbeda dengan model lain di kelasnya.

Tidak hanya itu, Honda juga menurunkan harga Odyssey terbaru hingga Rp16,5 juta. Odyssey lawas dibanderol Rp545,5 juta (OTR Jakarta), sedangkan New Odyssey dibanderol Rp529 juta (OTR Jakarta).

Penyempurnaan dilakukan dari bentuk bodi yang aerodinamis dengan tambahan full aero kit, kenyamanan, dan kemewahan kabin dengan nuansa warna baru, fitur inovatif, hingga performa sporty.

"Penyematan teknologi ECON Mode merupakan pertama kalinya untuk model Honda di Indonesia menjadikan New Honda Odyssey tidak hanya sporty, tetapi sekaligus ramah lingkungan dan hemat bahan bakar," kata Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor dalam peluncuran New Honda Odyssey.

Generasi keempat New Honda Odyssey itu memiliki beberapa perubahan desain terbaru pada eksterior, seperti gril depan, lampu depan, lampu kabut, aero kit pada bumper depan, side skirt, dan bumper belakang. Spoiler belakang dilengkapi lampu rem Light Emiting Diode (LED) dan aksen krom pada lampu belakang.

Dari sisi teknologi, New Honda Odyssey menggunakan dua mekanisme, yakni fitur ECON Mode teknologi yang mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen. Dengan ECON Mode, sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian, serta fitur Eco-Assist pada speedometer yang dapat berubah warna memberikan edukasi bagi pengemudi untuk mengendarai dengan bahan bakar efisien.

New Honda Odyssey memiliki mesin i-VTEC berkapasitas 2.4 liter memiliki tenaga 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 22,2 kg-m pada 4.500 rpm.

Untuk keamanan, New Odyssey sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan BA serta traction control yang tersemat EPS. New Odyssey telah didesain untuk struktur Pedestrian Protection, di mana fungsi desain tersebut untuk meminimalkan cedera pejalan kaki.

"Harga New Odyssey turun karena efek kerja sama Indonesia dengan Jepang pada tahun ini di kelas 1.500 hingga 3000 cc, sehingga harga turun sebesar Rp16,5 juta," ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM.

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

HPM optimistis New Odyssey bakal mampu terjual di pasar mobil Indonesia hingga 700 unit. (art)

Suporter sambut Timnas Indonesia U-23 di bandara

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di bandara Soekarno-Hatta. Pelatih Shin Tae yong mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024