Mobil Murah Honda untuk RI Sudah Bisa Dipesan

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Kehadiran Honda Brio di pasar mobil tanah air semakin dekat. Sinyal itu terlihat ketika Brio kembali ambil bagian di ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2012.

Ini merupakan ajang pameran kedua bagi Brio, setelah sebelumnya muncul di International Motor Show (IIMS) 2011. Bahkan, dua ajang itu sukses memikat para konsumen untuk memesan Brio.

"Di beberapa dealer sudah ada konsumen yang pesan, namun belum bisa dipastikan indent-nya berapa lama, bulan depan baru bisa kita konfimasi," kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, beberapa waktu lalu.

Meski sudah membuka pesanan, Honda Prospect Motor belum berani mengungkapkan berapa kisaran harga Honda Brio. Mobil yang telah dirilis di Thailand ini memiliki harga terjangkau. Di negeri Gajah Putih itu, Brio dibanderol sekitar Rp115 juta. Lihat spesifikasi detail Brio di sini.

Brio diplot Honda untuk menyasar segmen pasar low hatchback atau di bawah Honda Jazz. Harganya yang relatif terjangkau diharapkan mampu menjadi solusi bagi mereka, yang baru pertama kali ingin mempunyai mobil Honda.

Tidak hanya itu, kehadiran Brio diharapkan bisa mengdongkrak penjualan Honda di tanah air pada tahun ini. Dampak banjir Thailand akhir tahun lalu memukul penjualan Honda Indonesia. Januari lalu mereka hanya bisa membukukan penjualan 1.553 unit. Jauh di bawah rata-rata bulanan yang mencapai 4.000 unit lebih.

Bahkan, sepanjang awal tahun ini, Honda hanya bisa menjual dua unit Honda Jazz, 70 unit CR-V, dan di segmen sedan tanpa penjualan sama sekali. Padahal, Jazz merupakan penyokong utama penjualan Honda.

Sekadar informasi, sebagian besar produk Honda di Indonesia, termasuk Jazz, dipasok dari pabrik Honda di Thailand.

Adapun untuk total penjualan Honda sepanjang 2011 adalah 171.000 unit, di mana penyumbang terbesar berasal dari Honda Jazz sebanyak 45.000 unit atau 50 persen dari total penjualan Honda keseluruhan.

Honda rencananya akan meluncurkan 5 model terbaru di tahun 2012 untuk mengisi setiap line up produknya. Salah satunya adalah, Honda New Odyssey. (eh)

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024