Nissan Boyong Mobil Super GT-R ke Indonesia

Nissan GT-R R35
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Persaingan mobil sport Indonesia kian memanas setelah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan merilis Nissan GT-R R35 keluaran terbaru. Mobil ini siap dipasarkan paling lambat tahun depan.

"Kami akan lebih dulu pamerkan GT-R R35 di ajang IIMS 2012. Setelah itu baru kita persiapan untuk dipasarkan, paling lambat awal tahun depan," kata Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan.

Teddy menjelaskan keputusan Nissan memboyong mobil ini, lantaran peminatnya di Indonesia cukup banyak. Selama ini GT-R masuk ke Indonesia lewat tangan importir umum.

Nissan memang sempat enggan membawa R-35 karena permasalahan kualitas bahan bakar di Indonesia yang kurang baik. Sebab, mobil super tersebut harus menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan tinggi. "Tapi kini tidak lagi, karena keberadaan Pertamax plus sudah cukup banyak," ujarnya.

Perihal harga dirinya belum bisa memastikannya. Namun, kata Teddy, di Jepang sekitar 7-9 juta yen (sekitar Rp1 miliar). Melihat minat yang cukup banyak dari konsumen di Tanah Air, NMI yakin bisa menjual GT-R R35 sebanyak 50 unit per tahun.

"R-35 yang akan diluncurkan adalah spek tertinggi. Ini guna memberikan kepuasan bagi para penggunanya," kata Teddy menambahkan.

Nissan GT-R dipersenjati mesin V6 berkapasitas 3.800 cc, yang mampu melontarkan tenaga 543 hp atau dan torsi 632 Nm.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS
Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024