Perubahan di Suzuki Grand Vitara Terbaru

Suzuki Grand Vitara 2013
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews ā€“ Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Suzuki, Grand Vitara 2013 akhirnya meluncur di ajang Moscow Motor Show. Mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih menawan dan menyegarkan dibandingkan model sebelumnya.

Menurut pabrikan mobil yang berbasis di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang, untuk mengikuti pasar dan ketatnya persaingan SUV, pihaknya harus memberikan inovasi dan perubahan baik pada desain eksterior maupun interior Grand Vitara.

Dilansir Inautonews, Jumat 31 Agustus 2012, untuk bagian eksterior perubahan terjadi di grille dan bumper. Menariknya, bagian bawah bumper depan terbuat dari dari SSPP (Suzuki Super Polypropylene) yang dikenal lebih ringan dari model sebelumnya.

Tidak hanya itu, penyegaran juga terjadi pada bagain kaki-kaki mobil. Kali ini produsen mobil berlambang ā€˜Sā€™ tersebut memasangkan velg palang delapan 17 inci untuk bagian depan dan velg palang 10 ukuran 18 inci untuk bagain belakang.

Lebih lanjut Grand Vitara yang tersedia dua model yakni lima pintu dan tiga pintu dengan sentuhan desain interor berbeda. Untuk model lima pintu mengusung jok menggunakan pola bergaris, sedangkan tiga pintu mengusung pola rajutan.

Sedangkan jantung pacunya, tidak ada konfirmasi resmi terkait adanya perubahan. Artinya Grand Vitara tetap mengandalkan mesin 2.4 liter yang sanggup menyemburkan daya 164 tenaga kuda dengan torsi puncak 225 Nm.

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, dan juga transmisi otomatis empat percepatan. (sj)

Penjualan Sepeda Motor April 2024 Anjlok 28 Persen
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Kata Pimpinan KPK soal Jaksa Bakal Hadirkan Pengacara Febri Diansyah di Sidang SYL

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki rencana akan memanggil pengacara Febri Diansyah, dalam sidang kasus korupsi Syahrul Yasin Limpo

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024