Saingi Avanza & Ertiga, Spin Dihargai Mulai Rp139 Juta

Desainer Spin Matthew Noone
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun
- Persaingan mobil di kelas MPV bakal makin ketat. General Motors (GM) Indonesia dengan Chevrolet Spin siap mengoyang pangsa pasar Avanza-Xenia, dan Ertiga,

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB
Menurut Direktur Marketing GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, mengenai harga untuk semua model belum ditetapkan. Namun, dipastikan mobil yang diproduksi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat itu akan dilepas mulai dari Rp139 juta.
Tambah Dua VLGC, Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

"Untuk harga per model masih dalam finasilasi. Harganya mulai dari 139 juta," kata Yuniadi usai kunjungan media ke pabrik Chevrolet Spin, Selasa 19 Februari 2013.


Chevrolet Spin akan diberikan dua pilihan tipe mesin bensin mulai dari 1.2 liter (LS/M dan LT M) dan 1.5 liter (LT/M, LTZ/M, serta 1.5 LTZ/Otomatis). Ada juga pilihan mesin diesel 1.3 liter (LS/M, LT/M, dan LTZ/M).


Mengenai adanya pilihan mesin diesel, GM Indonesia yakin Spin bisa langsung dapat diterima masyarakat Indonesia. Sebab, perkembangan teknologi mesin diesel sudah jauh lebih berkembang.


"Tren pasar diesel Indonesia pada 10 tahun lalu memang belum banyak diminati. Tapi seiring teknologi semakin berkembang, mesin disel kini semakin baik," kata Yuniadi.


Yuniadi menambahkan, kehadiran Chevrolet Spin bermesin diesel sengaja diberikan, karena model MPV sekelasnya belum ada.


"Betul diesel di kelas MPV belum ada dan biasanya terdapat pada mobil premium. Kita ingin menjadi trendseter, memasukan diesel di segmen low MPV," katanya.


Spin hadir dalam enam pilihan warna, yaitu Mond Gray Metalic, Black Sapphire, Very Berry Red Metallic, Macaw Blue Metallic, Switchblade Silver Metallic, Summit white.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya