CR-Z, Mobil Sport Murah Mulai Diburu Orang Indonesia

Mobil-mobil Sport Terbaru di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Setelah memulai debut dunia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, mobil sport hybrid Honda CR-Z mulai mendapat respons positif di pasaran.

Itu dapat dilihat dari jumlah pemesanan yang mencapai 185 unit di seluruh Indonesia. "Sejak hadir untuk pertama kalinya di IIMS, saat ini Honda CR-Z telah terpesan hingga 185 unit," kata Tomoki Uchida, President Director HPM di Jakarta, Kamis 28 Februari 2013.

Banyak pemesanan tidak terlepas dari harga yang relatif murah untuk sebuah mobil sport. Diketahui, CR-Z manual enam percepatan dilepas dengan harga Rp485 juta. Sementara itu, CR-Z matik dibanderol Rp499 juta. Harga tersebut berstatus On the Road Jabodetabek dan BBN mobil pertama.

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, menambahkan, segmen mobil sport nasional belum terisi sesak, sehingga memiliki ceruk pasar yang potensial. "Saat ini, ceruk pasarnya masih kecil, tapi ke depannya sangat potensial," kata Jonfis.

Honda CR-Z melakukan debut dunia perdana saat ajang Tokyo Motor Show 2009 dan resmi diluncurkan di North American International Show (NAIAS) 2010 di Detroit, Amerika Serikat. Sejak dilahirkan dan dipasarkan di 56 negara, Honda CR-Z telah terjual sebanyak 67 ribu unit.

KPK Ngaku Ada Pihak yang Menghambat Kasus TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

Di segmen mobil sport hybrid Indonesia, CR-Z memang belum memiliki lawan. Namun, untuk mobil sport yang memiliki harga terjangkau lainnya, CR-Z berhadapan dengan . (art)

Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

ISPA Menjadi Ancaman Utama Bagi Jamaah Haji Indonesia

Penyakit ISPA dan pneumonia masih menjadi penyakit terbanyak yang di temui pada jamaah haji Indonesia selama penyelenggaraan kesehatan haji di Arab Saudi pada Tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024