Siap-siap, Daihatsu Luncurkan Mobil Baru di Hari Valentine

Daihatsu Sirion versi facelift 2015
Sumber :
  • autofreaks

VIVA.co.id - Setelah sosok facelift dari Perodua Myvi, kembaran Daihatsu Sirion muncul di sejumlah media di Malaysia, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya siap meluncurkan penyegaran citycar tersebut di Indonesia.

Berdasarkan surat undangan yang diterima VIVA.co.id, rencananya lakon debut New Sirion akan digelar di parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, tepat di hari valentine, Sabtu 14 Februari 2015.

Selain launching New Sirion, ADM juga akan menggelar acara Mini Test Drive & Slalom Competition yang dilakukan secara bersamaan.

Adapun berdasarkan bocoran yang telah beredar beberapa waktu lalu, pada Perodua Myvi, penyegaran terjadi pada bagian wajah dan kaki-kaki. Bumper depan yang awalnya telihat menempel langsung dengan bodi, menjadi berubah dan terpisah.

Demikian juga pada grille lebih heksagonal dan lebih telihat lebar. Lampu dan grille juga kini menyatu. Desain lampunya pun ikut berubah, sehingga terlihat lebih sporty.

Bagian lain yang mengalami perubahan terlihat pada desain velg. Selain itu, pada velg kini menggunakan palang delapan.

Belum diketahui apakah jantung pacu ikut mengalami perubahan atau tidak. Akan tetapi, model Sirion saat ini telah disematkan mesin K3 VE DOHC VVT-i dengan sistem pengapian injeksi berkapasitas 1298 cc dan mampu menampung 40 liter bensin.

Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 90 Ps pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 11,9 kg-m pada 4.400 rpm.

Baca juga:

Mobil Ekstrem dari RI, Inspirasi dari Batu Akik Red Borneo

Sirion Lama Ternyata Bisa Disulap jadi Lebih Sporty

Belum Juga Keluarkan Model Baru, Ada Apa Daihatsu?

Industri otomotif di Tanah Air terus dibanjiri produk baru.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016