Sirion Lama Ternyata Bisa Disulap jadi Lebih Sporty

Daihatsu Sirion Sporty.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan New Sirion Sport. Harga yang dipatok lebih mahal Rp8,5 juta dari model standar.

Meski demikian, konsumen yang memiliki New Sirion yang dibeli tahun lalu bisa merombak sesuai selera sehingga menjadi mirip New Sirion Sport.

Hal ini disampaikan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation saat acara peluncuran New Sirion Sport.

"Jawaban bisa, jadi part aksesoris yang ada di Sirion Sport akan dijual secara retail, konsumen boleh beli satuan, tak harus paketan,” kata Hendrayadi di Daihatsu Vehicle Logistic Center, Sunter, Kamis 14 Januari 2016.

Hanya saja, Hendrayadi menyampaikan, bahwa harga yang dibeli satuan atau paket jika dibandingkan dengan model Sport justru akan menjadi lebih mahal. Sayangnya ia tak membeberkan detail per partnya.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Beberapa partnya Sirion Sport yang bisa diterapkan antara lain fog lamp cover, front aero kit, grill chrome, front corner sensor dan striping sticker.

Sementara menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, penambahan part aksesori Sirion Sport tidak membuat garansi menjadi hangus.

"Garansi pemasangan spare part seperti spot tidak akan hilang selama dipasang di bengkel Daihatsu. Karena itu kan ada sensor, bisa bahaya kalau pasang di luar,” ucap Amelia.

Wanita yang akrab disapa Amel itu juga menyatakan, aksesori yang dibuat Sirion Sport merupakan produk yang diperuntukan dan di development untuk Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016