Ini Mobil Ramah Lingkungan yang Paling Terjangkau

Toyota Prius C di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVA.co.id - Mobil Toyota Prius C 2015 menjadi mobil hybrid paling terjangkau di Australia. Sebab, mobil ini dianggap paling murah dibanding mobil-mobil hybrid para pesaingnya termasuk Honda Jazz Hybrid.

Dilansir caradvice, mobil yang di negara asalnya Jepang disebut Toyota Aqua ini hanya dibanderol sekitar Rp225 juta di Australia untuk tipe termurah. Sedangkan tipe termahal, Prius C i-Tech dihargai Rp255 juta.

Jika dibandingkan dengan mobil hybrid para pesaingnya, harga yang ditawarkan Toyota Prius C ini dapat menghemat sekitar Rp10 juta.
 
Selain masalah harga, Toyota Prius C ini juga punya penampilan yang lebih menarik dari edisi sebelumnya. Mobil ini memadukan mesin 1,5 L petrol yang menghasilan 54kW/111Nm dengan mesin elektrik berkekuatan 45kW/169Nm.

Pada bagian depan, mobil ini menggunakan model grile hexagonal dan dengan struktur pencahayaan yang modern. Selain menggunakan lampu halogen sebagai model dasar, mobil ini juga dilengkapi lampu bi-LED untuk tipe i-Tech.

Pihak Toyota mengklaim bagian bumper depan didesain guna memberikan keleluasaan pandangan di belakang kemudi. Sedangkan di bagian belakang mobil ini juga dipercantik dengan lampu LED yang menyediakan tiga pilihan warna orange, Aura dan Zest.

Pada bagian interior Prius C juga menawarkan beberapa fitur-fitur menarik yang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan para pengemudinya. Berbagai piranti keamanan macam airbag, kamera parkir dan sinyal rem tanda bahaya juga ditanamkan pada mobil ini. (asp)

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016



Baca juga:

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016